Susi Fiane Sigar Diundang Hadiri Acara Graduation SLA Tompaso ke 75

Emmctv.com-Susi Fiane Sigar, bakal calon Bupati Minahasa diundang menghadiri acara graduation exercise north Sulawesi aacademy  atau penamatan untuk anak – anak siswa siswi Tk, SD, SMP dan SMA angkatan ke 75 yang digelar Sekolah Lanjutan Advent (SLA) Tompaso bertempat di Aula SLA Tompaso, Sabtu (25/05).

Susi yang datang didampingi tim SS-M3 (Susi Sigar Membangun Minahasa Maju) disambut dengan penggalungan bunga sebagai salah satu tamu kehormatan.

Ibadah syukur yang bertemakan Victory (kemenagan) tersebut dipimpin oleh Pst. Samuel Y. Bindosano MA . Dalam khotbahnya Pst mengutip Firman Tuhan dari Kitab Daniel Pasal pertama, ia mengajak  semuanya untuk bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas bimbingannya kepada anak anak kita sehingga mereka akan ditamatkan.

“Kita sedang berada di era digitalisasi.  Era di mana telah banyak menggantikan peran manusia. Dampak postifnya memang sangat membantu manusia tapi ada juga dampak negatifnya.,” tuturnya.

Menurutnya, di dunia pendidikan ada bayak anak , orang muda yang putus sekolah khususnya di Sulawesi Utara. Boleh jadi  hal itu terjadi karena mereka diperhadapkan dengan realitas permasalahan yang bisa menggagalkan rancangan cita-cita di masa depan.

“Tapi apapun yang terjadi kita pasti sukses karena victory, kita akan menang dalam aspek kehidupan kita.  Seperti empat orang Ibrani yang berada dalam posisi yang tidak berdaya tapi mereka membuktikan tekanan tidak bisa mengubah keadaan karena ketergantungan hidup mereka hanya kepada Tuhan,” pungkasnya.

Ada komitmen hidup yang dilakukan Sadrakh Mesakh Dan Abet Nego, mereka berketetapan untuk tidak menajiskan diri mereka karena mereka tahu Tuhan pasti memeberikan jalan keluar  dari setiap peroalan.

Ia pun mengajak kepada para siswa siswi yang  akan ditamatkan untuk punya komitmen hidup dan teruslah berpegang kepada Tuhan. ” Kalau Tuhan menjadi pusat kehidupan kita, maka kehidupan kita akan menjadi cerah,” ujarnya.

Sedangkan bagi siawa siswi SLA, Perjalanan yang ditempuh mereka memang penuh dengan tantangan bahkan air mata. Melalui perjalanan panjang tersebut mereka membuktikan bahwa penyertaan Tuhan begitu setia sehingga pendidikan yang telah mereka tempuh bisa berakhir dengan sukses.

Susi pun menghaturkan terima kasih kepada panitia karena telah mengundang dirinya menghadiri moment special dari anak – anak siswa siswi SLA Tompaso.

” Selamat kepada anak – anak yang mengukuti graduation. Terus semangat mengapai cita – cita, jangan pernah menyerah  dan selalu andalkan Tuhan karena masa depan bangsa ada di tangan kalian. Besama SS-M3, kita akan membangun Minahasa maju,” imbuh Susi. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *