Proyek Siluman Beraktifitas di desa Mototabian Oknum Kades”HL Diduga Pegang Kendali.

BOLMONG1556 Dilihat

EMMCTV.Com >>|| BOLMONG Selasa 2/4/2024 –Terpantau oleh awak media adanya pekerjaan jalan di desa mototabian(Transmat) yang di anggap sebagai proyek siluman di duga kuat ada main mata dengan pihak ketiga bersama dengan kepala desa yang ada.

Dari hasil pantauan dan investigasi Tim awak media pada hari Selasa (2/4/2024)dititik lokasi pekerjaan penimbunan jalan lorong desa Mototabian(Transmat) Tidak Ada papan informasi proyek sehingganya dalam hasil pantauan investigasi diduga pekerjaan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD)dengan Nilai kontrak fantastis adalah proyek siluman yang dikelolah langsung oleh Oknum Sangadi(Kades)Transmart.

Oknum Kades Transmart” saat dikonfirmasi,menjelaskan bahwa Papan proyek terletak di titik nol.
“Papan Proyeknya ada di jalan lorong belakang dititik Nol,nanti akan di pindahkan di depan jalan,Jelas Kades”Hany Lila Singkat

Foto.Situasi Penimbunan jalan Lorong Amburadul.

Patut di duga,pekerjaan proyek jalan lorong sepanjang 1KM ada kongkaling kong oleh Oknum Sangadi(Kades)”Hanny Lila sehingganya terkesan pekerjaan tersebut Amburadul. Dari hasil investigasi didapati bahan Material penimbunan jalan tersebut di ambil dari Galian C tepat berada di belakang perkampungan Transmad yang tak mengantongi ijin.

Salah satu sumber warga memberikan keterangan,sebelumnya meminta agar namanya tidak dipublish,Bahwa pengangkutan material ini dengan ratusan Kubik Dumpctruck tidak di anggarkan,”Material ini hanya di ambil dari sungai Galian C tanpa ijin dibelakang kampung”Tutur Warga.

Terpisah Ketua TPK”Bapak Leksi saat dikonfirmasi oleh awak Tim Media di Kediamanya Desa Transmat membenarkan Adanya pekerjaan penimbunan jalan yang sudah beraktifitas Namun sayangnya Saya tidak tahu menahu soal kedalam terkait pekerjaan tersebut ” saya benar adalah Ketua TPK namun saya tidak tahu menahu soal pekerjaan,jumlah anggaran dan papan informasi letaknya di mana,sebab tidak dilibatkan dalam pekerjaan itu,yang menangani semua ini adalah Oknum kepala Desa(Sangadi) Volume pekerjaan pun saya tidak mengetahuinya karena saya tidak di libatkan,Cetus PTK Leksi.

Sangadi(Kades)”Hanny Lila, di awal wawancara sebelum investigasi berlanjut terkesan berbelit belit dalam penyampaian pekerjaan proyek jalan tersebut, tidak singkron dengan pernyataanNya,sehingga patut Di duga oknum Sangadi ada upaya untuk memanipulasi Dana Anggaran pekerjaan jalan lorong desa Transmat yang di ketahui bersumber dari Alokasi Dana desa.

Selanjutnya Tim investigasi berupaya menghubungi melalui Pesan Whatshap,pesan Chatingan kepada oknum Sangadi Transmat”Hanny Lila,namun sayang oknum sangadi tersebut sudah tidak merespon lagi,terkesan Oknum Sangadi(Kades) Menghindar dari konfirmasi wartawan.

(Opo/Tim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *