Polres Mitra Bersama Pemerintah Kabupaten Giat Sidak Pasar, Harga dan Ketersediaan Bopokting

MINSEL-MITRA80 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Menindaklanjuti instruksi Kapolri dalam rangka Ops Ketupat 2024 terkait Kamseltibcar Lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga serta ketersediaan bapokting dan BBM, mewakili Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K., Waka Polres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd., bersama Assisten 2 ‘Arnold Mokosolang, laksanakan pengecekan harga dan ketersediaan bapokting di Pasar Ratahan, Pasar Belang dan Pasar Tombatu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ekonomi ‘Yan Wanga, Disperindagkop Kabupaten Mitra, Kapolsek Belang Iptu Elias Sasebohe, Kapolsek Tombatu Ipda Deddy K. Donsu, S.H., Sat Pol PP bersama Wartawan Biro Minahasa Tenggara.

Kepada sejumlah awak media, Kompol Franky Ruru mengatakan, giat sidak pasar saat ini dalam rangka meminimalisir segala macam harga dan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri, serta memaatikan ketersedian bahan pokok tetap ada dan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

“Dengan ketersediaan bahan pokok di pasaran dengan harga yang terjangkau, maka saya yakin masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul fitri tidak akan kesulitan,” ucapnya.

Lanjut Ia katakan, Pada keseluruhan itu diserahkan kepada pemerintah daerah untuk menyikapi, kami dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Mitra hanya mengawasi jalannya setiap kegiatan.

“Yang pasti kami Polres mitra akan terus memantau perkembangan yang terjadi, jadi para pengusaha diharapkan tidak mempermaikan harga yang mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat. dipastikan jika terjadi riak kecil sekalipun, itu akan menjadi perhatian kami bersama pemerintah daerah kabupaten Mitra,” ujar Franky Ruru.

Ditempat yang sama, Asisten 2 Arnold Mokosolang menambahkan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Pemerintah Kabupaten Mitra bersama pihak kepolisian san TNI sejak minggu kemarin hingga hari ini terus melakukan sidak berkaitan dengan ketersedian bahan pokok dan harga dilapangan.

“Himbauan kami terus digaungkan kepada seluruh pedagang untuk tidak menampung bahan, karena sesuai dengan surfei kami dilapangan bahan yang dibutuhkan itu ada dan berjalan lancar, oleh karenanya kami meminta agar bahan tidak ditahan yang mengakibatkan kelangkaan dan harga melonjak naik,” pinta Mokosolang.

Dikatakan Arnold Mokosolang, target hari ini Pasar Ratahan, Belang dan Tombatu, dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan sampai jelang hari raya Idul Fitri.q

“Kepada masyarakat kami dari TPID Mitra menyampaikan, untuk kabupaten Mitra hingga sampai saat ini masih Aman, ketersediaan stok bahan pokok ada dan harga masih terjangkau,” tukas Arnold Mokosolang.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *