Gelar Evaluasi Kenerja Badan Adhoc 2024, Awaludin Umbola Apresiasi Kinerja KPU Minahasa Tenggara Bersama Jajaran

MINSEL-MITRA115 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengadakan rapat evaluasi kinerja badan Adhoc, dengan menghadirkan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan PPK dan Sekertariat PPK se Kabupaten Mitra, bertempat di Hotel Mercure Tateli.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari (1-3 April 2024) KPU Mitra menghadirkan para pembicara yaitu, Awaludin Umbola (Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Prov Sulut), Kejaksaan Amurang dan Kapolres Mitra yang diwakili Kasat Intel.

Terlepas dari itu, Kadiv Awaludi Umbola dikesempatan yang sama mengapresiasi KPU Mitra dan jajaran Adhoc, karena mampu melebihi target partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 yang baru kita lewati, sehingga hal ini menjadi acuan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Dikesempatan itu, pihak Kejari mengingatkan kepada penyelenggara Pemilu, untuk dapat menyelesaikan semua kewajiban termasuk di dalamnya laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Pemilu, agar kedepannya nanti tidak berdampak pada hukum.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Mitra melalui Kasat intel memaparkan terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu yang melibatkan seluruh jajaran yang berada di polres Mitra, sehingga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan umum 2024  di Kabupaten Mitra berjalan dengan baik.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plh Ketua KPU Mitra, Ryan Sandag menghaturkan terima kasih untuk seluruh jajaran adhoc Pemilu 2024 di Mitra, yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik sehingga Pemilu 2024 di Kabupaten Mitra berlangsung sukses.

Selanjutnya, evaluasi serta pengarahan langsung dari Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ryan Sandag, Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Lucky Mamahit, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Aulia Syukur, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Satro Mokoagouw dan Sekretaris KPU Mitra, Fajry Monoarfa.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod melalui via zoom menyampaikan, evaluasi kinerja ini dilakukan setelah usai pemilu presiden dan Legislatif, sebagai upaya agar tahapan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang bisa lebih maksimal.

“Tentunya evaluasi ini sebagai catatan apa saja yang menjadi hambatan dan kekurangan yang lalui dalam proses pemilu lalu, meski kita tau bersama bahwa proses pemilu 2024 di Mitra sukses serta berjalan dengan damai dan tertib” kata Otnie Tamod.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *