Bentuk Kepedulian Pemdes Borgo Satu, Berbagai Agenda Penting Sukses Terealisasi

INFO, MINSEL-MITRA76 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Borgo Satu terus berupaya gerak maju guna memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berbagai agenda menjelang hari raya Idul fitri 1445 H, dengan terus berikhtiar memajukan desa dan mensejahterahkan masyarakat.

Hukum Tua Fadli Pelango kepada awak media mengatakan, sebagai pemerintah desa sudah menjadi kewajiban untuk melayani kebutuhan masyarakat, dan dengan agenda yang sudah tertata lewat musyawarah akan terus ditidak lanjuti sampai terealisasi, Kamis (4/4/2024).

Menurutnya, sudah menjadi kebiasaan jelang Hari Raya, harga pangan melonjak naik dan akibatnya masyarakat yang harus menanggung dapak dari semua itu, Oleh karenanya berbagai langka diambil pemerintah desa dengan harapan dapat membantu meringakan beban masyarakat.

“Disini kami pemerintah desa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat
hadir membantu mereka dengan berbagi agenda antara lain ”Pasar Murah” yang menyajikan beberapa komuditi seperti Beras, Minyak Kelapa, Telur dan Gula yang ditebus dengan harga yang murah, dan tentu saja selain membantu masyarakat langka ini juga dalam rangka menekan angka inflasi,” ujar Pelango.

Selain itu dikatakan Pelango, pemerintah desa dalam menyiapkan generasi yang tanggu dan sehat, selalu memantau setiap perkembangan bayi sejak dalam kandungan dengan memeriksa kesehatan ibu hamil lewat posyandu. juga dalam memastikan pertumbuhan bayi dan balita itu tumbuh sempurna bersama ibu hamil dengan pemberian makan tambahan (PMT).

“Terkait kesehatan masyarakat kami menyikapi itu dengan serius, lewat giat Posyandu yang rutin kami laksanakan dengan bekerja sama dengan pihak Puskesmas, apalagi terkait stunting itu sudah menjadi agenda nasional. dan untuk memastikan generasi penerus yang sehat maka Ibu hamil, bayi dan balita mendapatkan PMT yang bergizi,” terangnya.

Lanjut Ia katakan, berbagai Agenda penting dalam desa yang dilaksanakan itu bertujuan untuk bagaimana membantu dan mensejahterahkan masyarakat seperti pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang kurang mampu.

 

“Seperti saat ini tinggal beberapa hari lagi jelang hari raya Idul Fitri, kami pemerintah desa kembali menyalurkan BLT DD kepada 22 keluarga penerima manfaat (PKM) terhitung sejak bulan januari, februari, maret 2024 sebesar 900 ribu, dengan harapan bantuan ini dapat membantu dan dipergunakan sebaik-baiknya,”ungkapnya.

Dirinya berharap, apapun bentuk program yang dilaksanakan dalam desa, dapat didukung setiap stakeholder serta bersama-sama membangun desa untuk lebih baik dan lebih hebat kedepan.

“Kami Pemerintah desa berharap untuk seluruh masyarakat lebih kusus warga Desa Borgo Satu, untuk dapat mendukung setiap program dalam desa, karena pada intinya semua yang kami lakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,”tukas Fadli Pelango.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *