Polres Mitra Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri

MINSEL-MITRA79 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Di Pimpin Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K, Satuan Polres Mitra
bertempat di Lapangan Mapolres melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, Rabu (3/4/2024).

Adapun arahan Kapolres Mitra saat membacakan amanat Kapolri Jendral Listiyo Sigit, dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait. Kemudian dalam menunjang operasi, dipersiapkan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan. Seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta pusat keramaian.

“Disamping Kamseltibcar Lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM terus dipantau dan harus tetap terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres katakan, seluruh upaya dan perkembangan di lapangan yang harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik.

“Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi. Sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman dan masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna,” ungkapnya.

Sementara, untuk Polres Mitra sendiri melibatkan 61 personel sesuai sprin Ops Ketupat Samrat, yang bertugas sebagai Posko Operasi, Satgas Ops, dan personel Pos Pengamanan, Pelayanan serta Pos Terpadu.

“Yang pasti Polres Mitra semaksimal mungkin melakukan pengamanan, guna kenyamanan dan keselamatan pengendara jelang Idul Fitri saat ini,” kata Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan, Waka Polres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd., mewakili Bupati Mitra Assisten I Bpk. Jani Rolos, Mewakili Dandim 1302/Minahasa Danramil Ratahan, PJU Polres Mitra, Pejabat Pemkab Mitra, Personel TNI, Dishub, Satpol.PP, Dinkes, BPBD dan PLN ULP Ratahan.   (Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *