Gelar Safari Ramadhan di Mitra, Wagub Steven Kandou Minta Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

MINSEL-MITRA548 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Safari ramadhan bertempat di Masjid Besar Al-Ikhlas Buku Raya, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (27/3/2024).

Kehadiran Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandou dalam safari Ramadhan tersebut, disambut Pejabat Bupati Mitra, Ir. Ronald Sorongan bersama Sekda David Lalandos dan Asisten Satu Jani Rolos, Kemenag Mitra Muhammad Thaib Mokonombang , Para Kepala SKPD Mitra, Camat Belang, Kapolsek, Danramil 1302-12/Belang, Tokoh Agama, Imam Masjid dan Kepala BTM Masjid Al-Ikhlas Buku Raya.

Wagub Steven Kandou dalam Sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dimana di hari ke-15 Ramadhan 1445 H, dirinya masih diberikan kesempatan tuk bisa hadir bersama saudara-saudara yang ada di Kecamatan Belang, Kabupaten Mitra dalam rangka Safari Ramadhan.

“Kita bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Allah Swt disatu bulan ini untuk ikhtiar, kontemplasi, bercermin, dan mengevaluasi semua tindak tanduk kita,
Ini kesempatan bagi kita untuk tidak mengulangi kesalahan dan kekilafan yang terjadi, baik terhadap sesama muslim juga sesama ciptaan Tuhan, Ukhuwah Islamaiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariyah,” ujarnya.

Lanjut Ia katakan, dimomen bulan Suci Ramadhan ini mari kita hilangkan rasa iri dan dengan terhadap sesama, jaga persatuan dan kesatuan diantara sesama, mari dibulan suci ini kita singkirkan sifatToxic People, apa lagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Alhamdulilah puji Tuhan, tahun lalu Sulut realisasi infestasi paling besar dan dari persentese juara nasional, dan yang menjadi daya tarik di Sulut adalah karena Kerukunan. Untuk itu mari kita jaga kerukunan ini, para tokoh agama harus berperan dalam pencerahan ini,” pinta Wagub Kandou.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Steven Kandou bersama Bupati Ronald Sorongan, menyerahkan sejumlah bantuan baik bantuan atensi dari kemensos kepada Pemkab Mitra sebesar Rp.189.228.800 untuk kaum disabilitas dan lansia (kursi roda,sembako dan sarana kamar).

Juga Bingkisan Ramadhan untuk imam dan pegawai syaria, juga diserahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan Perkasa (perkerja rentan keagamaan Sulawesi Utara) untuk para tokoh agama dan pengurus masjid serta pemberian sajada kepada jamaah masjid Al Ikhlas Desa Buku.

Dikesempatan itu juga ,Wagub Steven Kandou memberikan Sumbangan sebesar 25 juta rupiah untuk Masjid Besar Al-Ikhlas Buku Raya.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *