Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat, Pemerintah Desa Buku Gelar Pasar Murah

MINSEL-MITRA114 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Buku Induk, Kecamatan Belang, Guna meringankan beban masyarakat dan mengatasi Inflansi dalam desa, menggelar Pasar Murah di Kantor Desa, Senin (25/3/2024).

Dikesempatan itu Hukum Tua Buku, Seska Robot menyampaikan, giat pasar murah ini diperuntukkan bagi warga Buku lebih kusus warganya yang kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat, terlebih mengingat pada bulan suci ramadhan harga- harga kebutuhan pokok di pasaran seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir yang belakangan ini semakin melonjak,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini masyarakat mengalami kesulitan terlebih dalam memenuhi kebutuhan pokok yang kian hari harganya semakin melonjak naik,.oleh karenanya pemerintah desa mengambil langka ini untuk membantu masyarakat.

“Kami menyiapkan 100 paket untuk masyarakat dan dijual dengan harga yang murah, harapan kami upaya yang dilakukan ini dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Dikatan Hukum Tua, pihaknya dalam melaksanakan program ini memanfaatkan
dana ketahanan pangan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 menggelar kegiatan pasar murah.

“Yang menjadi target kami untuk paket sembako murah ini di tujukan khusus hanya untuk warga yang kurang mampu,
Jadi untuk menebus paket sembako murah ini diprioritaskan kepada warga masyarakat yang memang layak memdapatkan sehingga program kami ini benar-benar tepat sasaran,” tukas Seska Robot.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *