Gelar Panen Cabai, Ketua TP-PKK Mitra Ajak Masyarakat Berkebun

MINSEL-MITRA148 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Tenggara, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir. Ellen D. Cumentas, ST. Sp-1, bersama pengurus melakukan kegiatan panen cabai pada Selasa, pada 26 Maret 2024, bertempat di desa Molompar Atas, Kecamatan Tombatu Timur.

Ir. Ellen D. Cumentas dikesempatan itu mengatakan, selain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kegiatan berkebun seperti ini juga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat jika dijadikan sebagai usaha.

Sebagai salah satu tanaman yang banyak digunakan dalam masakan di Indonesia, cabai memiliki permintaan tinggi di pasaran.

Oleh karena itu, Cumentas mengajak kepada masyarakat untuk berkebun dan menanam cabai dengan tujuan untuk kembalikan dan galakan gerakan ‘Mari Jo Ba Kobong’ yang dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Kepala Kecamatan Tombatu Timur Rommy Mewengkang menambahkan pentingnya gerakan ‘Mari Jo Ba Kobong’ dalam membangun ekonomi rakyat Sulut demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Upaya ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Gubernur Olly Dondokambey untuk meningkatkan kedaulatan pangan dan menunjang kebutuhan masyarakat di daerah,” tukasnya.

(**//Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *