Peserta dari Minahasa juga Ikut Orientasi dan Pelatihan Dasar KSR PMI Manado

MANADO, MINAHASA367 Dilihat

Manado, emmctv-Palang Merah Indonesia (PMI) Manado melaksanakan orientasi dan pelatihan dasar bagi korps sukarela (KSR). Pelatihan tersebut digelar di markas PMI Manado yang terletak di bilangan Kayuwatu, Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 08.00 Wita. Puluhan  korps sukarela mengikuti kegiatan ini.

Ketua Bidang Organisasi Fahmi Kangiden mewakili Ketua PMI Kota Manado Irene Golda Pinontoan Angouw dalam sambutannya mengatakan kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkala sebagai upaya untuk meningkatkan skill para korps sukarela. Lebih khusus meningkatkan empati dan kepedulian terhadap sesama.

“Palang Merah Indonesia tidak hanya tentang donor darah namun memiliki cakupan yang lebih luas terhadap upaya kemanusiaan. Ibu Iren berpesan agar kita terus meningkatkan kinerja kepalangmerahan di kota Manado,” ujar Staf Khusus Walikota Manado ini.

Pelatihan yang digelar tersebut sesuai penjelasan Gaby selaku ketua panitia  merupakan yang ke-12 kalinya. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. “Peserta  tak hanya dari Manado, tapi juga dari Minahasa,” ujar Gaby.(*/ges)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *