Gelar Media Gathering, Ketua KPU Mitra Apresiasi peran Wartawan Dalam Suksesnya Pemilu

MINSEL-MITRA152 Dilihat

Manado, emmctv.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggata (Mitra) menggelar Media Gathering, Kegiatan tersebut sekaligus untuk mensosialisasikan tahapan kampanye Pemilu 2024, yang digelar di Hotel Aryaduta Manado, Jumat 21-22 Maret 2024.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod dikesempatan itu menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pihak yang didalamnya para wartawan yang telah membatu sehingga Pemilu bisa berjalan lancar.

“Pemilu sudah terselenggara dengan dengan sukses, ini semua tidak lepas dari peran media yang selama ini membantu kami KPU dalam pemberitaan, oleh karenanya terima kasih disampaikan kepada seluruh teman-teman wartawan yang sejak tahapan pemilu dimulai masih tetap aktif sampai sekarang,” ucapnya.

Menurutnya, peran media sangat penting untuk memberikan literasi karena pemilih pemula yang sangat familiar dengan internet dan media sosial.

“Seperti kita tau bersama bahwa disetiap kali pemilu pasti masih ada masyarakat yang tidak terlalu paham akan peraturan pemilu, apa lagi kali ini bayak pemilih pemula sehingga peran media sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Lanjut Otnie menambahkan, saat ini sudah sebenarnya tahapan sudah mulai jalan, namun karena tahapan pemilu masih sementara jalan memasuki tahapan Pilkada yang rencananya bulan depan sudah jalan.

“Saya bersyukur tahapan pemilu yang baru kita lewati meskipun harus melewati proses yang panjang dan berat dalam tahapan pemuktahiran data, namun karena dibantu oleh orang-orang yang berkredibilitas dan tekun serta bantuan teman-teman wartawan akhirnya Pemilu bisa berjalan lancar dan berakhir sukses,” ungkapnya.

Otnie Tamot juga berharap untuk Pilkada mendatang kiranya teman-teman wartawan terlebih yang bertugas di Wilayah Mitra untuk tetap menjadi kawan KPU dan bekerja sama membantu jalan Pilkada mendatang sehingga boleh terselengara dengan baik dan sukses.

(Afian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *