Pimpin Apel Korpri, Pj Bupati Sorongan Ajak ASN Tunjukkan Kwalitas Kerja

MINSEL-MITRA233 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pejabat (Pj) Bupati Ir. Ronald Sorongan memimpin Apel gabungan Korpri jajaran Pemerihtah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bertempat di halaman Kantor DPRD Mitra, Senin (18/3/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Mitra, Ir. Ronald Sorongan dalam sambutannya menyampaikan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan-RB) mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat. Apalagi dalam mengayomi tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara.

“Seorang ASN harus mampu menunjukkan kualitas kinerja, apalagi saat menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, ASN jaman sekarang itu dituntut bekerja profesionalitas, cepat, tepat serta optimal sesuai dengan aturan yang berlaku,“Dapat bekerja secara offline maupun online. Dalam arti, selain menguasai teknologi digital saat ini, ASN juga mampu bekerja juga secara manual. Sebab kualitas kinerja yang baik akan menghasilkan pekerjaan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat maupun instansi pemerintah,” ungkap Sorongan.

Tak lupa Sorongan juga mengajak seluruh ASN Minahasa Tenggara, agar dapat menyaring serta menangkan berita-berita hoax. Turut serta mengedukasi masyarakat bahwa jangan mudah terperdaya dengan berita hoax apalagi narasi dan konten ujaran kebencian.

“Diharapkan ASN juga mampu berbaur dengan masyarakat sehingga proses edukasi, berita hoax dan ujaran kebencian dapat ditangkal dan disisi dengan ber medsos yang baik yang menghasilkan pemberitaan positif,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, kiranya dengan apel Korpri saat ini, menjadi tonggak pembangunan bangsa dan negara terutama bagi daerah Minahasa Tenggara.

“Jadilah ASN yang berteladan, profesional serta mampu menjalankan tugas dan kewajiban yang dipercayakan masyarakat, demi kemajuan pembangunan bangsa dan negara apalagi daerah Minahasa Tenggara tercinta , tukas Sorongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara, David Lalandos, para Asisten, para pejabat eselon II dan seluruh peserta ASN yang mengikuti apel. Diketahui, yang bertugas dalam apel Korpri tersebut ASN Disperkim Mitra dibawah pimpinan Kadis Rommy Ole.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *