Dandim 1302/Minahasa bersama Forkopimda, Sambut Kunker Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan

MINSEL-MITRA273 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Sulawesi Utara Inspektur Jendral (Irjen) Pol. Yudhiawan SH, S.I.K, M.H, M.Si, disambut hangat Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Mutakbir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bertempat di Mapolres Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin, 18/03/2024 pukul 10.50 wita.

Turut serta dalam rombongan tersebut antara lain, Ketua Bhayangkari  Daerah Sulawesi Utara Ny. Yunita Yudhiawan, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol. Bayu S.I.K, Kabid Propam Polda Sulut Kombes Pol. Reindolf Unmehopa SH, S.I.K, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Michael Thamsil, Kabid Dokes Polda Sulut Kombes Pol. Dr. Sucipto, Kabid Tik Polda Sulut Kombes Pol. Darwanto S.I.K, Dir Intel Polda Sulut Kombes Pol. Albert Barita Marulam Sihombing S.I.K, Dir Tahti Polda Sulut Kombes Pol. Bambang Ch. Harleyantos S.I.K, Koor Sprimpim Polda Sulut Kompol Rony Barli Ibrahim  S.P. S.I.K.

Pada kesempatan ini Kapolda Sulut memberikan arahan, “Pertama-tama saya berterimakasih kepada Rekan-rekan PJU serta Kapolres dan Polsek Jajaran dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 sehingga bisa berjalan dengan lancar, itu semua berkat kerjasama dan Integritas dalam kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Dalam kesempatan ini saya berpesan agar kita harus sadar bahwa sebagai anggota Polri kita juga merupakan  anggota masyarakat,sehingga kita harus menjadi contoh dan teladan kepada masyarakat, oleh karena itu saya ingatkan kembali juga kepada rekan-rekan terkait tugas pokok Polri, agar rekan-rekan tidak ada yang lupa yaitu UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian, Katanya.

Lanjut Kapolda, Selanjutnya agar para anggota dapat memelihara kamtibmas, menjadi Pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan penegakan hukum, Pada kesempatan ini juga saya mengingatkan agar tetap bersinergi dengan Seluruh Pihak-pihak dan Instansi yang membantu pelaksanaan tugas kita, Bangun rasa kekeluargaan serta keharmonisan hingga di tingkat Forkopimda, Agar para anggota dapat menjalankan 7 Program Kebijakan Kapolda,  1). Pertebal Keimanan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, 2). Utamakan pencegahan guantibmas, 3). Maksimalkan capaian target, 4). penyerapan anggaran, 5). Tidak boleh ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota  Polda Sulut, 6). Mampu dan menguasai teknologi informasi, 7). Junjung tinggi netralitas dalam pemilu, “Tandasnya.

Turut hadir dalam penyambutan Kapolda tersebut ialah, Pj Bupati Minahasa Tenggara Ir. Ronald Teddi H.Sorongan M.Si, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Eko Sisbiantoro S.I.K, Ketua DPRD Kab Mitra Marty Mareyke Ole S.Mn, Sekda Kab. Mitra David Haryawan Lalandos A.P. M.M, Wakapolres Mitra Kompol Frangky
Ruru, S.Pd, Ketua KPU Kab. Mitra Otnie Tamod, Asisten-1 Kab. Mitra Jani Rolos, S.Sos, SE, Kaban Kesbangpol Mitra Agustina Tangian, SE, dan Para Pejabat Polres Mitra.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *