Tebar Berkah Ramadhan, LDKA Kabupaten Mitra Bagikan Makan Berbuka Puasa Gratis

MINSEL-MITRA154 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Semarak bulan suci Ramadhan, Organisasi Lembaga Dakwa Karunia Allah (LDKA) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membagikan menu berbuka puasa gratis dibeberapa masjid yang ada di wilayah Kecamatan Belang, Jumat (15/3/2024).

Ketua LDKA Kabupaten Minahasa Tenggara Husain Djaim kepada awak media mengatakan, Alhamdulillah saat ini sahabat-sahabat yang tergabung dalam lembaga dakwa karunia masih diberi kesempatan oleh Allah Swt, untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara muslim dibulan puasa ini.

” Syukur Alhamdulillah, pada hari ini LDKA Mitra, telah melaksanakan bagi-bagi makanan gratis dalam menu berbuka puasa dibeberapa masjid yang ada di kecamatan belang, ini bagian dari agenda kami juga merupakan moment bagi kita dalam bulan Ramadhan,” ucapnya.

Dikatakan Husain, insya Allah, dibulan suci Ramadhan ini tidak hanya bagaiman menahan rasa lapar, namun bagaiman kita lebih terpacu untuk berbuat amal. tidak hanya dalam bentuk sholat tetapi dalam bentuk amal jariyah.

“Alamdulillah dari organisasi LDKA yang saya pimpin sampai saat ini masih tetap berkelanjutan, berbagai agenda kusus di bulan Ramadhan tetap jalan dan ini menjadi motifasi kami dalam membenahi diri untuk lebih mendekat kepada Sang khalik Allah Swt,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada teman-teman dan para sahabat, jika ada kelebihan harta untuk bagaimana dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan,

“Kepada teman-teman para sahabat saya mengajak untuk memanfaatkan bulan yang suci ramadhan ini untuk lebih memperbaiki diri, mari menyambut hari yang penuh kemenagan dengan saling menyayangi serta menghargai satu dengan yang lain, hal terpenting mari kita menjaga bersama keamanan dan ketertiban kususnya di wilayah kecamatan belang yang sama-sama kita cintai ini,” kata Husain Djaim.

Selain itu, ustad Sumitro Minggu (Bendahara LDKA Kabupaten Mitra), dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Lembaga Dakwa Karunia sebagai salah satu organisasi keagamaan yang ada di Mitra, sesuai dengan agenda dimana setiap tahun memasuki bulan suci Ramadhan melaksanakan berbagai kegiatan amal jariyah, yang diantaranya seperti saat ini yakni membagikan makanan buka puasa gratis.

“Alhamdulillah, sesuai dengan agenda dan kesepakatan bersama anggota LDKA, tahun ini kami fokuskan berbagi menu berbuka puasa untuk 4 masjid yang ada di Kecamatan Belang, yakni Masjid Al- Hidayah Desa Buku, Masjid Darusalam Buku Utara, Masjid Rurul Yakin Borgo Satu dan Masjid Al-Mujahirin Deaa Borgo, serta beberapa jamaah door to door,” ungkapnya.

Dikatakan Sumitro, tujuan kegiatan ini tidak lain hanya ingin berbagi kususnya bagi fakir miskin, kaum dhuafa serta anak yatim yang jadi masud dari kegiatan kali ini.

“Harapan kami lewat giat berbagi menu berbuka yang memang tidak seberapa ini, kiranya menjadi nilai positif dan dapat membantu bagi jamaah dalam berbuka, selain dapat memberikan kontribusi sesama umat islam yang ada di Belang,” tutur Sumitro Minggu.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *