Pj. Bupati Ronald Sorongan Hadiri Rakornas Ibu Kota Nusantara di Jakarta

MINSEL-MITRA154 Dilihat

Jakarta, emmctv.com – Bertempat di Kempinski Grand Ballroom Grand Indonesia Jakarta. Pejabat (Pj) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Ir. Ronald Sorongan, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka mewujudkan visi misi Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai kota dunia, dengan tema “Kolaborasi Pemerintah Daerah dan Ibu Kota Nusantara Untuk mewujudkan Kota Dunia Untuk Semua”, Kamis (14/3/2024)

Pj Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan mengatakan, pertemuan yang di hadiri oleh para kepala daerah tersebut membahas pembangunan IKN di Kalimantan Timur yang masih terus dilakukan, termasuk untuk kawasan istana dan kantor presiden.

“Kehadiran kami pemerintah daerah untuk mendengarkan arahan pemerintah pusat sekaligus kesiapan daerah dalam mendukung pembangunan ibu kota blnusantara,” ungkap Bupati Soringan.

Dikatakan Sorongan, dalam rakornas tersebut, dipaparkan terkait dengan progres pembangunan ibu kota nusantara. Dimana sesuai target setidaknya pada bulan Juni kawasan istana presiden sudah selesai, dalam hal ini komitmen Pemkab Mitra untuk sepenuhnya menduking setiap program pemerintah pusat didalamnya terkait pembangunan IKN.

“Sesuai paparan dari satgas pelaksana pembangunan infrastruktur IKN bulan Juni bangunan istana termasuk lapangan upacara akan berfungsi 100 persen dan siap digunakan untuk mendukung kegiatan upacara kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus,” tukas Bupati Ronald Sorongan.

(**//Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *