Pemkab Sangihe Gelar Pasar Murah Dan Pengobatan Gratis Di Kelurahan Tidore

NUSA UTARA186 Dilihat

Emmctv.com, Tahuna- Rabu,(6/3/2024), Pemkab Sangihe menggelar Pasar Murah Dan Pengobatan Gratis di Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna Timur. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Tidore tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga saat menyambut Idul Fitri.

 

Dalam kegiatan tersebut, dijual beberapa bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, diantaranya: beras SPHP Rp.51.000/5 kg, beras Cumi Rp.78.000/5 kg, Telur Rp. 68.000/baki, susu Dancow Rp.35.000/renceng, minyak goreng Rp.31.000/2 liter, terigu Kompas Rp.12.500/kg, gula pasir Rp.16.000/kg serta mentega Blueband Rp.9000/sachet.

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sangihe, Reintje Tamboto mengatakan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan tugas kali dalam seminggu, dengan tujuan supaya masyarakat dapat menjangkau kebutuhan yang ada. ” Kegiatan seperti ini nantinya akan dijadwalkan di seluruh kecamatan dan akan diusahakan agar semua kampung dan kelurahan akan terlayani.” Ucap Tamboto.

 

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Perindag Sangihe, Abdul Rivai Mahdang mengatakan, Perindag tetap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pengendalian dan pengawasan beras, yakni dengan pihak Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis ini merupakan kolaborasi Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindag, Dinas Kesehatan serta Bulog Tahuna dan Megaria Supermarket.(Ver).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *