Masjid Al Iklas Buku Raya Laksanakan Doa Arwah Jamaah, Jelang Bulan Suci Ramadhan 2024

MINSEL-MITRA898 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Ratusan jamaah ikuti pelaksanaan Doa Arwah jelang bulan suci Ramadhan, yang digelar di Masjid Al Ikhlas Buku Raya, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Kamis, 7 Maret 2024 malam.

Terpantau awak media ratusan jamaah yang dihadiri Bapak Ibu serta anak-anak ini dengan penuh kusuk mengikuti prosesi Doa Arwah bagi keluarga juga kerabat yang telah meniggal.

“Sebagai pimpinan masjid Al Ikhlas Buku raya, saya sangat bersyukur sekali karena antusias para jamaah yang mengikuti arwah jamaah ini sangatlah banyak,” ucap Imam Masjid Subahan Laside.

Menurutnya, ini merupakan hal penting bagi kebersamaan dari jamaah, karena seperti kita tahu bersama bahwa belum lama ini kita baru saja melewati fase Pemilu dan dimana masyarakat bisa terkotak-kotak dengan berbagai pilihan.

“Namun hari ini, alangka indahnya kebersamaan itu kembali terlihat, bahwa Pemilu yang lalu dengan ria yang ada tidak kelihatan. Justru rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh para jamaah, ini membuktikan bahwa jamaah Al Ikhlas Buku Raya sudah dewasa dalam berpolitik,” kata Subahan Laside.

Sementara dikesempatan yang sama Ketua BTM Al Ikhlas Buku Raya, Ibrahim Hilibala juga menyampaikan rasa syukurnya dimana kegiatan Doa Arwah bisa berjalan dengan baik dan penuh keberkahan.

“Alhamdulilah giat Doa Arwah jamaah boleh terlaksana dengan baik, terima kasih untuk dukungan semua pihak, ini tidak mungkin berjalan tanpa ada campur tangan Tuhan dan orang-orang baik,” ungkapnya.

Hilibala mengatakan, sebagai Badan Ta’kmirul Masjid jugasnya bagaimana memakmurkan masjid, dan itu juga tidak bisa jalan jika tidak ada kepedulian semua pihak, oleh karena kami berharap kerjasama yang sudah terbentuk ini dapat dipertahankan.

Lanjut Ia katakan, Tidak lama lagi kita akan menghadapai bulan suci Ramadhan, Insya Allah keharmonisan, kekeluargaan dan silaturahmi anjar jamaah akan tetap terjaga.

“Kami pimpinan BTM bersama seluruh jajaran yang ada, mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kebersamaan ini, Insya Allah Ini bisa membawah keberkahan kepada kita semua lebih kususnya jamaah Al-Ikhlas Buku Raya,” tutur Ibrahim Hilibala.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *