Pemerintah Kecamatan Belang Sukses Gelar Rapat Koordinasi Tahun 2024

MINSEL-MITRA176 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta Pemerintah Desa se-Kecamatan Belang, bertempat di Desa Watuliney Tengah. Selasa, (5/3/2024).

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Desa Watuliney Tengah dihadiri, Asisten 1 Pemkab Mitra Jani Rolos S.Sos, ME., Koramil Belang, Polsek Belang, Kepala Disnaker Trans Nova Tarumengkeng , Dinas PMD, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Belang Munira Bin Ali, Ketua Penggerak PKK ismawati Horman, Kapus Belang Qween Narai, Puskesmas Molompar Watuliney, PKK, BPD serta Hukum Tua se-Kecamatan Belang.

Asisten 1 Jani Rolos kepada awak media mengatakan, giat Rakor ini sangat penting untuk dilaksanakan karena beberapa hal-hal teknis yang belum selesai ditingkat desa maka bisa dikoordinasikan dengan SKPD terkait yang hadir.

Menurutnya, Segala bentuk program yang belum rampung dalam desa baik itu pertanian, kesehatan, perikanan termasuk didalamnya stabilitas keamanan dalam desa itu bisa langsung dikoordinasikan kepada Danramil atau Kapolsek sejauh mana penanganan yang ada.

“Sesunggunya kegiatan Rakor ini merupakan hal penting ditingkat kecamatan, yang membahas banyak hal anatara lain Stunting, Inflasi, kemiskinan, dana duka, dan lain sebagainya, kemudian
apa saja yang belum bisa terselesaikan dalam rakor kecamatan bisa langsung koordinasikan ketingkat pemerintah kabupaten,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia katakan, kegiatan ini juga merupakan bagian untuk melakakan rekonsiliasi, dimana Pemilu 14 Februari 2024 kususnya untuk Kabupaten Mitra itu berjalan dengan baik, aman dan sukses hingga selesai, oleh karenanya setelah pemilu selesai sudah saatnya kembali ketugas pokok masing-masing baik itu berada dilevel pemerintah tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Apresiasi juga kami berikan kepada pihak TNI/Polri, penyelenggara dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa PPS dan KPPS juga seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, apresiasi juga diberikan kepada seluruh masyarakat dimana kusus untuk Mitra tingkat partisipasi masyarakat itu 80 persen,” ujar Jani Rolos.

Selain itu, Camat belang Munira Bin Ali dikesempatan yang sama juga menyampaikan rasa syukurnya, dimana kegiatan Rakor yang dilakukan 3 bulan sekali ini bisa berjalan dengan baik, tentunya dalam giat ini kami hadirkan semua stake holder yang terkait yang didalamnya pihak kesehatan dan forkopimcam.

“Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para hukum tua se-kecamatan Belang, terkait berbagai program juga kamtibmas itu pun kami berkoordinasi dengan pihak pemerintah kabupaten dalam hal ini ass 1 beserta dinas terkait lainnya,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini tentu diharapkan para hukum tua dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, tentunya koordinasi lebih ditingkatkan lagi guna terealisas program yang sudah direncanakan.

“Kiranya dengan andanya koordinasi yang baik, setiap program-program dalam desa dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten,” tukas Camat Munira Bin Ali.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *