Adanya Dukungan Penuh Pemkab Minahasa Tenggara, MMC Tampil Memukau di Korea Selatan

MINSEL-MITRA311 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Luar biasa, Male Choir (MMC) tampil memukau dan menjadi buah bibir dalam Ajang Jeju Internasional Choir Festival 2024 di Korea Selatan, hal ini dikarenakan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang didalamnya Pj. Bupati Ir Ronald Sorongan, Sekda David Lalandos beserta jajaran Pemkab Mitra.

Tampil dengan komposisi 21 penyanyi pria, MMC berhasil mencuri perhatian setelah tampil konser di beberapa tempat seperti Jeju Art Center, Gwacheon Art Center, Lotte Hall Concert dan Presbyterian Myungsung Church. Mereka menampilkan 12 lagu, termasuk di dalamnya beberapa lagu daerah dengan pakaian Kabasaran sekaligus menjadi Choir Model dalam Workshop Musik Indonesia.

Sandri Tanauma SPd.Gr sebagai dirigen MMC mengungkapkan, keikutsertaan MMC ke Jeju International Choir Festival and Symposium di Korea Selatan bermula ketika MMC meraih Winner Category Musica Sacra di Bali International Choir Festival 2023.

“MMC terpilih sebagai representasi dari BICF 2023 ke Event JICF 2023. Selanjutnya, kita mulai melakukan persiapan sejak September 2023 hingga akhirnya bisa tampil di JICF,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen MMC, Drs Ascke Benu MSi mengutarakan, keikut-sertakan MMC di JICF tak lepas dari dukungan penuh Pemkab Mitra dalam hal ini Penjabat Bupati, Sekda David Lalandos AP MM, dan jajaran yang ada.

“Terima kasih kepada Pemkab Mitra, di dalamnya Penjabat Bupati, Pak Sekda, Kabag Kesra Ibu Lingkan Mumekh yang telah mendukung kami dengan menyediakan anggaran pada APBD sehingga MMC bisa tampil di Korea Selatan,” ungkap Ascke Benu.

Diketahui, MCC ini sendiri dibentuk oleh LPPD Kabupaten Mitra sebagai representasi dari pemerintah daerah. Tujuannya adalah pemberdayaan dan pengembangan minat dan bakat, pembinaan mental spiritual, tetapi juga pengembangan seni budaya sebagai aset daerah dalam mempromosikan daerah Mitra di level nasional maupun internasional.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *