Mengapa Wenny Warouw Layak Jadi Gubernur Sulut? Ini Beberapa Pertimbangan versi Jerry Syamsyudin

Manado, emmctv-Nama Wenny Warouw menguat untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 2024-2029. Mantan personil Komisi III DPR RI itu dianggap berpeluang menjadi orang nomor satu Sulut seiring dengan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Wenny Warouw sahabat dekat Prabowo. Keduanya sudah berteman sejak masuk Akabri tahun 1973. Jadi wajar jika sejumlah kalangan menyebut Wenny Warouw berpotensi memenangi Pilgub Sulut karena  dukungan banyak pihak, salah satunya dari Prabowo,” kata Jery Syamsudin, salah satu tokoh masyarakat Kota Manado saat ditemui sejumlah wartawan Senin (4/3/2023).

Ketua PPIR Kota Manado, Jery Syamsyudin (ist)

Jery sendiri menilai suami Eleonora Siby itu pantas menjadi orang nomor satu Sulut. Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Kota Manado ini percaya Sulut akan berkembang pesat di tangan pria yang pernah menjabat Kapolres Bolmong, Kapolres Poso, Kapolres Batam dan Wakapolda Bali itu.

“Wenny Warouw itu jenderal pintar dan visioner. Ia juga sosok tegas dan bersih. Kepemimpinannya akan membawa perubahan besar dalam tata kelola pemerintahan jika dipercaya memimpin  Sulut,”  ungkapnya.

Pertimbangan lainnya mengapa Wenny layak menjadi Gubernur Sulut menurut dia karena kepeduliannya terhadap sektor pertanian, perikanan dan pertambangan.  “Wenny Warouw terlahir dari keluarga petani. Maka sejak dulu ia berjuang untuk kesejahteraan petani. Ia ingin komidi andalan Sulut seperti cengkih, kopra dan pala  go internasional. Harga komiditi andalan Sulut yang terjaga akan meningkatkan kemakmurana petani,” Jerry memaparkan.

Selain di sektor pertanian, Wenny Warouw juga memberi perhatian terhadap sektor perikanan dan pertambangan. “Selama ini, ia juga terus mendorong pemerintah untuk menggalakkan sektor usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM. Sektor ini sudah menjadi soko guru ekonomi kita, termasuk di Sulut,”  ucapnya.

Kelebihan berikutnya, lanjut Jerry, Wenny melek teknologi. “Kita butuh pemimpin yang paham teknologi. Ini era perdagangan digital, jadi perlu formula khusus untuk memenangi pertempuran dagang di era digital. Saya percaya Wenny  Warouw menguasai itu. Ia sudah menggeluti  dan mengingatkan pentingnya penguasaan teknologi saat masih menjadi perwira aktif di  kepolisian,” Jerry memaparkan.

Faktor lainnya adalah soal sinergitas pusat dan daerah.  Jika Prabowo jadi presiden dan Wenny sebagai gubernur, sinergitas pemerintah pusat dan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut menurut Jerry pasti baik.   “Keduanya berteman. Percayalah daerah Nyiur Melambai akan maju dan melesat jauh jika Prabowo sudah dilantik sebagai Presiden RI dan Wenny Warouw menjadi Gubernur Sulut,” katanya. (*/ges)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *