Jelang Ramadan, Jamaah Masjid Al-Ikhlas Buku Raya Gotong Royong Bersih-bersih Masjid

MINSEL-MITRA508 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Jelang bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari, sejumlah insan berlomba-lomba dalam kebaikan. Sama halnya dengan jamaah Masjid Al – Ikhlas Buku Raya, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang bergotong royong membersihkan Masjid beserta halaman, Minggu (3/3/2024).

Imam Masjid Al-Ikhlas Buku Raya, Subahan Laside kepada awak media mengatakan, secara pribadi dirinya sangat bersyukur dimana kegiatan bakti bersama ini yang memang secara rutin dilakukan masih mendapat sambutan baik dari para jamaah.

“Memang sudah menjadi kebiasaan di jamaah Al-Ikhlas Buku Raya setiap menghadapi bulan Ramadan, ada beberapa kegiatan pra Ramadan yaitu kegiatan kerja bakti di Masjid dengan membersihkan ruangan masjid dan halaman,” ucapnya.

Menurutnya, agenda jelang Ramadan tidak hanya bersih-bersih namun juga arwah jamaah, dan ini sudah menjadi tradisi dari para orang tua terdahulu.

“Ada pun tujuan dari setiap kegiatan yang dilakukan bahwa ketika masuk bulan Ramadan, kita semua sudah bersih hati dan lain sebagainya. Sudah tidak ada lagi yang terkait dengan fitna, hasut, iri, dengki dan lain sebagainya. Sehingga pada saat beribadah di bulan suci Ramadan, insya Allah diterima oleh Allah Swt,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, untuk para jamaah yang samapai saat ini belum bisa bersama-sama karna kesibukan, semoga mereka bisa hadir di Ibadah bulan Ramadan dan ikut meramaikan.

Selain itu, Ketua BTM Al-Ikhlas Buku Raya, yang juga sebagai Babinsa Koramil 1302-12/Belang, Serka Ibrahim Hilibala, dikesempatan yang sama juga menyampaikan Apresiasi kepada seluruh jamaah yang sudah hadir dan ikut serta dalam kegiatan bakti bersama ini.

“Saya selaku ketua BTM beserta seluruh pengurus yang ada, mengucapkan banyak terima kasih serta Apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh jamaah yang sudah boleh meluangkan waktu, serta menyumbangkan tenaga, pikiran serta bantuan lain, sehingga kegiatan bakti jelang bulan suci Ramadan ini bisa terlaksana dengan baik,” terangnya.

Dikatakan Hilibala, pekerjaan bahkti ini bisa terlaksana dengan baik karena antusis, kekompakan dan rasa kepedulian para jamaah yang luar biasa, beserta orang-orang yang baik yang rela memberikan tenaga dan dana untuk kebaikan bersama.

“Insya Allah, masjid Al-Ikhlas Buku Raya ini kedepan akan lebih bagus lagi, seluruh program-program yang sudah tertata bisa berjalan dengan baik. karena dari apa yang kami rasakan kepedulian dan bantuan dari para jamaah yang besar, kiranya itu bisa menjadi berkah bagi kita semua,” tukas Ibrahim Hilibala.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *