Musda ke-V Pemuda Muhammadiyah Minahasa Tenggara Sukses

MINSEL-MITRA436 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) laksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-V, yang dirangkaikan dengan Musda ke-IV Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bertempat di Gedung Dakwa Muhammadiyah Belang, Jumat, (1/3/2024).

Kegiatan Musda tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Mitra, Kisman Hala, SE,. yang dihadiri Sekretaris PWPM Sulawesi Utara (Sulut) Ahmat Samadi, unsur Forcopimcam, Koramil 1302-12/Belang yang diwakili Serka Ibrahim Hilibala, Pimpinan Muhamamadiyah, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM serta warga perserikatan Muhammadiyah lainnya.

Dalam sambutannya, Kisman Hala menyampaikan, sebagai pimpinan daerah sangat mengaprsiasi kepada PM dan IPM lewat panitia masing-masing dalam upaya melaksanakan amanah dari ADRT yang dimiliki, sehingga kegiatan musda bisa terselenggara dengan baik.

Menurutnya, Musda merupakan agenda rutin organisasi yang dilaksanakan PM 4 tahun dan IPM 2 tahun sekali ini, diharapkan dapat menggali segala potensi yang dimiliki para kader dalam menghadirkan ide dan gagasan baru yang mampu memperkuat peran dan kontribusi organisasi.

“Musda merupakan konsolidasi dalam mengevaluasi kinerja kepengurusan tahun berjalan tingkat pemuda maupun pelajar, mengevalusasi sejauh mana tingkat keberhasilan visi dan misi yang dicapai organaisasi masing-mansing,” ucapnya.

Dikatakan Ayahanda Kisman, Lewat musyawarah ini menjadi ajang bagi kita untuk mengevaluasi dan membena diri seperti apa arah tujuan organisasi, akan dibawah kemana organisasi bagi pengurus yang terpilih nantinya.

Lebih lanjut Ia katakan, dengan mengangkat tema “meneguhkan spirit fastabiqul khairat dalam bingkai kebinekaan” ini sangat bagus, akan tetapi dalam rangka menjaga integritas, soliditas dan jiwa muhammadiyah itu sendiri, silakan berbeda pandangan itu dilindungi UU. namun, diharapkan untuk meninggalkan atribut jeket politik masing-masing dirumah, untuk bergabung di rumah muhammadiyah.

“Jika kita mampu satukan hati dan pikiran untuk Muhammadiyah, yakin dan percaya bahwa Insya Allah dengan Ridho Allah apa yang menjadi program kita untuk kemajuan muhammadiyah itu dalam waktu yang tidak terlalu lama akan terpenuhi,” tukas Kisman Hala.

Adapun yang kepengurusan terpilih
Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Minahasa Tenggara, periode 2024 – 2028.

Ketua, Mario Kaluku
Sekretaris, Fauzan Utuna
Bendahara, Prasetyo

Ikaran Pelajar Muhammadiyah periode 2024 – 2026.

Ketua, Najwa Khairunnisa Timbalo
Sekretaris, Mahatir Kandou
Bendahara, Aril Baso

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *