KPU Mitra Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

MINSEL-MITRA391 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Usai Rapat Pleno tingkat Kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten Mitra, pada Senin 26 februari 2024, bertempat di Wale Lumintang Ratahan.

Rapat pleno tingkat Kabupaten tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, didampingi Komisioner KPU lainya dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mitra, Jobby Longkutoy, komisioner Bawaslu Mario Lontaan, Dolly Van Gobel,
serta turut dihadiri oleh  Penjabat Bupati Mitra, Ronald Sorongan, Asisten I Janni Rolos, Kepala Kesbangpol Mitra, jajaran Forkopimda, PPK se-Kabupaten Mitra, dan pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, di kesempatan itu memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara Pemilu, kepada seluruh petugas KPPS, pengawas TPS, serta seluruh komponen yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan profesionalisme.

Selain itu Otnie menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Mitra, TNI/Polri serta insan Pers, yang sudah membantu kami (KPU) selama tahapan hingga pada pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 serta pada rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

“Saya bersama Komisioner KPU lainya, hingga staf menyampaikan banyak terima kasih semuak pihak yang terlibat membantu selama tahapan Pemilu hingga pencoblosan 14 Februari 2024 dan saat ini memasuki rekapituluasi perhitungan suaran di tingkat Kabupaten Mitra dapat berjalan dengan baik,”Ucap mantan Wartawan ini.

Sementara itu dikesempatan yang sama Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan menyampaikan rasa syukurnya dimana tahapan Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik.

“Kita patut bersyukur karena tahapan demi tahapan Pemilu sampai dengan pencoblosan hingga Pleno tingkat Kecamatan bisa berjalan dengan baik. bahkan, hingga sampai pada tahapan Pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten ini,” ujar Sorongan.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Sorongan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya Pemilu 2024 di kabupaten Mitra bisa berjalan sukses.

“Saya bersyukur karena hasil monitor dengan Forkopimda, juga hasil koordinasi KPU dan Bawaslu di Mitra terlaksana dengan baik sampai proses pemilihan hingga pada rapat pleno ini, bermacam hambatan yang terjadi namun Puji Tuhan itu semua bisa dilalui. menang dan kalah dalam pesta demokrasi itu hal yang lumrah. dab sebagai Pemerintah memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara samapi ketingkat TPS bahkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi dan aktif menyukseskan proses Pemilu 2024 ini,” tukas Bupati Ronald Sorongan.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *