Musdes Penetapan dan Pengesahan APBDes 2024, Desa Buku Sukses

MINSEL-MITRA384 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Buku, Kecamatan Belang, melaksanakan
Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penetapan dan Pengesahan APBDes 2024, bertempat di Balai Desa setempat, Selasa (20/2/2024).

Kegiatan yang dibuka ketua BPD tersebut dihadiri oleh seluruh unsur pemerintah desa, guna menyaksikan apa saja yang sudah direncanakan untuk pembangunan kedepannya dalam proses percepatan pembangunan desa.

Hukum Tua Buku, Seska Robot dikesempatan itu menyampaikan, sampai saat pemerintah desa terus berupaya untuk mempercepat proses pembangunan di desanya agar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Upaya terus kami pemerintah desa laksanakan secara maksimal berinovasi, berkreatifitas dan memaksimalkan SDM yang dimiliki untuk bisa melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap dan terus berkoordinas dengan pihak-pihak terkait,” ucapnya.

Dikatakan Robot, proses ini merupakan tidak lanjut dari proses perencanaan yqng sudah dimusyawarahkan waktu lalu, dan hal dasar yang sudah lewati pembahasan dituangkan saat ini untuk penetapan dan pengesahan.

“Kita tahu bersama dalam Musdes Penetapan dan pengesahan Desa ini adalah untuk mencapai tujuan yang ingin kita capai bersama dalam perencanaan tahunan, serta dalam mewujudkan rencana pembangunan desa lebih baik ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan guna tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera sesuai dengan visi misi desa.

“Maksud kegiatan ini juga untuk menjabarkan target kerja pemerintah desa yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa kedepan yang menjadi prioritas untuk tahun 2024, baik iti di bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat.

Dijelaskan hukum tua untuk tahun ini pemerintah desa sudah menargetkan beberapa hal yang mendasar, atara lain pekerjaan fisik berupa pembuatan jalan tani, rabat beton, sumur resapan, BLT, UMKM, serta ketahanan pangan serta progres stunting.

“Kami pemerintah desa berharap seluruh komponen yang terkait serta masyarakat desa dapat bersinergi untuk mendorong pemulihan perekonomian dalam desa, agar
apa yang menjadi target kita semua dapat terlaksana dan terealisasi sesuai dengan harapan bersama,” tukas Seska Robot.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *