Ciptakan Genarasi Yang Sehat, Pemdes Borgo Satu Gelar Posyandu

MINSEL-MITRA279 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pastikan generasi penerus berkembang dengan sehat dan bebas stunting, Pemerintah Desa Borgo Satu, Kecamatan Belang, melaksanakan Posyandu yang digelar di Kantor Desa Borgo Satu, Rabu (21/2/2023).

Dikatakan Hukum Tua Borgo Satu Fadli Pelango, kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang sudah menjadi prioritas pemerintah desa dalam upaya menciptakan generasi penerus yang sehat dengan memperhatikan pemberian makanan bergisi sejak dini.

“Saat ini kami pemerintah desa terus berupaya mengedukasi pada seluruh warga, terlebih ibu hamil agar giat datang saat pelaksanaan posyandu, serta mengajak para ibu hamil untuk memperhatikan pola makan sehingga bayi sejak masih dalam kandungan sudah menerima asupan makanan bergisi,’ ucapnya.

Menurutnya, pemerintah desa selau berupaya memperhatikan warga masyarakat sejak bayi dalam kandungan sampai lansia, hal itu dibuktikan dengan dengan pelaksanaan posyandu.

“Kami dengan bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Belang terus berusaha semakaimal mungkin untuk memperhatikan kesehatan warga lewat posyandu, hal ini kami tidak hanya titik beratkan kepada anak-anak akan tetapi ibu hamil, bayi, balita hingga Lansia,” terang Pelango.

Tujuan kami melaksanakan itu semua tidak lain guna menyiapkan generasi penerus yang sehat serta dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam upaya perangi stunting dan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam menciptakan masyarakat yang sehat itu merupakan tanggung jawab kami pemerintah desa, masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan oleh karenanya pelaksanaan Pisyandu ini merupakan hal mendasar yang menjadi perhatian kita semua,” ujarnya.

Dijelaskan Hukum Tua Pelango, Pemdes Borgo Satu selain seriusi program kesehatan bagi masyarakat, juga memperhatikan apek pembangunan dan SDM manusianya.

“Pastinya kami fokus pada tingkat kesehatan masyarakat namun ada beberapa program yang sudah tersusun sesuai dengan Musdes, kami tidak menyeluruh untuk pembangunan fisik semata, namun pemerintah desa selalu memikirkan aspek manusianya juga,” tukas Fadli Pelango.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *