Stop!! Peresmian Waduk oleh Bapak Presiden Jokowi Simbol Tulisan Keringat Darah Warga Desa pindol.

BOLMONG733 Dilihat

EMMCTV.Com >>|| BOLMONG Selasa(20/02/24) — Terpantau Awak media dalam penelusuran investigasi jelang kedatangan orang nomor satu di indonesia Bapak presiden RI”Joko Widodo Ke Desa pindol kabupaten bolaang Mongondow untuk agenda peresmian waduk pindol,sepertinya Ada signal yang kurang baik yang dipancarkan dari suara warga Pindol yang diduga selama ini tertindas oleh kewenangan,kekuasaan pejabat propinsi ataupun pejabat daerah yang sudah cukup lama belum direalisasi.

Tulisan melalui “Baliho yang bersimbolkan Tetesan Darah dan keringat serta tetesan air Mata pertanda awas buat kedatangan bapak presiden RI”Joko Widodo dalam agenda peresmian waduk Pindol pada Kamis(22/02/24).Diharapkan saat kedatangan Orang nomor Satu RI Nantinya bisa dapat menerima Aspirasi warga masyarakat Pindol yang selama ini di duga menjadi korban pembohongan oleh”Gubernur Sulawesi Utara”Olly Dondokambey dan pimpinan daerah Bolaang Mongondow Bupati”Ir Limi Mokodompit.

Adapun penolakan masyarakat atas peresmian waduk pindol tersebut buntut dari pada janji janji bapak Bupati dan bapak gubernur “tutur salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya. yang bila mana janji yg telah di sampaikan akan segera di tangani ,”seperti lahan lahan masyarakat yg belum terbayarkan ujarnya.

Sangat disayangkan dugaan polemik yang sudah berkepanjangan mendera warga masyarakat Pindol,dengan adanya pembangunan waduk raksasa tidak terexpos oleh media media yang di bawah naungan Kominfo Bolmong.ada Apa.??

Ada beberapa tuntutan masyarakat desa pindol yg belum terealisasikan di antaranya
1.lahan penambahan 9 sembilan orang bayar sesuai ganti rugi tahun 2021.
2.sisa lahan ganti rugi 2013 dan 2018 di dalam penlok wajip di bayar .
3.lahan yang tidak masuk dalam pembebasan , menuntut pembuatan Jalan alternatif karena jalan awal yg di lalui para petani sudah di genangi air .

Foto.Situasi Dinding Tanggul yang diduga mengalami kebocoran sehingga menghawatirkan warga disekitar waduk Pindol, berpotensi Ambruk dikemudian hari.

Tidak hanya itu saja , masyarakat di buat khawatir dengan adanya air yg Di Duga keluar di sela sela DinDing penahan air yg berada di waduk pindol yang menurut beberapa warga yg melihat dan mengetahui kejadian tersebut merasa takut jangan jangan di saat mereka terlelap tidur waduk tersebut bisa Ambrok melalui kebocoran didinding tanggul raksasa tersebut tuturnya sambil bercanda.

Sebelum pemberitaan ini naik tayang Tim media Investigasi dalam pantauan pada hari Selasa (20/02)Didesa Pindol berupaya mengunjungi kepala desa pindol(Sangadi) tapi yg bersangkutan sedang tidak berada di tempatnya untuk keperluan konfirmasi,namun Team Media akan tetap berupaya untuk Konfrmasi balik,guna pemberitaan selanjutnya.

(Opo.L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *