Kolaborasi Konvoi Patroli PJ.Walikota Kotamobagu Kapolres Kotamobagu Dandim 1303 BM Kawal Pemilu.

KOTAMOBAGU275 Dilihat

EMMCTV.Com >>|| KOTAMOBAGU Rabu(14/02/24) – Suasana penuh semangat terlihat di Kota Kotamobagu hari ini bahkan menjadi tontonan meriah hampir seluruh warga masyarakat yang menyaksikan pemandangan unik Forkopimda Kota Kotamobagu yakni Pj. Walikota, Dandim 1303 Bolmong, dan Kapolres beserta Pamatwil Polda Sulut Direktur Reserse Narkoba Kombespol Budi Samekto dan rombongan melaksanakan patroli sinergi untuk mengawal Pemilu.

Dalam aksi kolaboratif yang menarik ini, mereka bersama-sama mengelilingi Kota Kotamobagu dan menyambangi serta turut memantau bahkan mengecek langsung jalannya pemilihan umum di TPS-TPS pada 4 Kecamatan yakni Kotamobagu utara, barat, timur dan selatan, Rabu (14/02).

Kegiatan patroli ini merupakan wujud nyata dari komitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses demokrasi dalam Pemilihan Negeri. Dengan mengunjungi setiap TPS, mereka tidak hanya memberikan rasa aman bagi para pemilih tetapi juga memastikan proses pemungutan suara berjalan dengan tertib dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK yang turut serta dalam patroli ini, menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam menjalankan hak suaranya, serta memastikan integritas dan keamanan selama proses Pemilu berlangsung,” ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Pj. Walikota Kotamobagu Dr. Drs Hi Asripan Nani Msi dan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris SIP juga menegaskan keseriusan dalam menjalankan tugas pengamanan dan pengawalan Pemilu. Mereka berharap dengan sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah, proses Pemilu di Kota Kotamobagu dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Para pemilih yang menyaksikan kehadiran patroli Forkopimda di TPS-TPS juga merasa lebih percaya diri dan nyaman untuk menggunakan hak suara mereka. “Kami merasa terlindungi dan senang melihat adanya kehadiran petugas keamanan di sekitar TPS,” ujar salah seorang warga yang datang untuk memberikan suaranya.

Dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang tinggi, patroli ini menjadi contoh nyata bagaimana kerja sama antara berbagai pihak dapat menghasilkan dampak positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Semua pihak berharap agar Pemilu di Kota Kotamobagu dapat berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa.

(Opo.L)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *