Polres Minahasa Tenggara laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

MINSEL-MITRA277 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Polres Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan TPS, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024, bertempat di Halaman Mako Polres Mitra, Senin (12/2/2024).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung  Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro, yang dihadir Pj Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutak7cbir, Sekda David Lalandos, Ketua KPU Otnie Tamod, Ketua Bawaslu Jobie Longkutoy, Kasat Pol PP Irwan Abjulu,
Jajaran TNI/Polri, Pol PP, petugas pengamanan TPS dan Linmas.

Kepada awak media Kapolres Eko Sisbiantoro menyampaikan, menjelang Pemilu 14 februari 2024 Ini pihak Polri mengerakan kekuatan penuh, untuk Pam TPS itu ada 126 personil yang dibantu Sabhara Polda 30 personil, TKO Brimob 1 Kompi yang akan disiagakan selama pemilihan.

“Dari kesiapan yang ada kami juga melaksanakan rayonisasi dengan 4 kabupaten/kota yakni, Minahasa, Tomohon, Minsel dan Mitra, dari dari sisa gabungan anggota tersebut itu sewaktu-waktu akan digerakkan bilamana ada permasalahan dan diperlukan,” ujarnya.

Kepada seluruh anggota personil Kapolres menghimbau untuk tetap semangat dan waspada pada pelaksanaan pengamanan, jeli melihat situasi dan yang paling pokok bertanggung jawab terhadap tugas. dan untuk masyarakat agar pada 14 februari nanti silakan merayakan pesta demokrasi dan bersama-sama jaga keamanan.

” Pada tanggal 14 februari nanti kepada masyarakat kami berharap agar dalam merayakan pesta demokrasi dengan aman dan tertib, semua bisa menyaksikan sejak pencoblosan sampai pada perhitungan suara, namun kami berharap agar masyarakat jangan sampe terprovokasi dengan hal-hal yang mengganggu kamtibmas,” tukas Kapolres Eko Sisbiantoro.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *