Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Antusias Datangi Dukcapil Mitra Ambil E-KTP

MINSEL-MITRA342 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang tinggal menghitung hari memasuki 14 Februari, masyarakat yang tersebar di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) antusis mendatangi Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), guna memenuhi kebutuhan dalam proses pemilihan suara berupa Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP).

Terpantau awak media, Ratusan warga masyarakat meskipun cuaca hujan namun tetap bertahan menunggu antrian untuk mengambil dokumen kependudukan berupa E-KTP, Kartu Keluarga serta dokumen lainnya, Senin (12/2/2024).

Kepala dinas Ducapil Mitra, Piether Owu saat ditemui awak media diruang kerjanya menyampaikan, menghadapi Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari, Jajaran Disducapil Mitra sesuai dengan perintah dari Pak Mentri Dalam Negeri RI melalui Dirjen Dukcapil sejak hari libur kemarin sampai hari ini untuk terus membuka pelayanan.

“Jadi kami Dukcapil Mitra sejak hari libur kemarin hingga sampai pada hari ini terus membuka pelayanan bagi masyarakat, hal ini bertujuan untuk ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu,” ucapnya.

Lanjut Ia katakan, seperti yang terjadi pada hari ini terlihat jelas masyarakat yang datang membludak, mereka bahkan sangat antusias dan rela mengantri untuk bisa mendapatakan dokumen kependudukan yang dibutuhkan pada Pemilu 2024 ini.

“Sejak kamis kemarin antusis masyarakat makin besar datang ke dukcapil untuk melakukan perekaman dan untuk mengambil E-KTP yang sudah kami rekam sebelumnya, dan untuk pelayanan tentunya kami akan tetap standby, hingga taggal 14 februari nanti kami tetap membuka pelayanan,” ujar Owu.

Piether Owu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat lebih kusus yang ada di Mitra, untuk dapat merubah pemikiran terkait dokumen kependudukan. Dokumen kependudukan memang bukan pelayanan dasar, akan tetapi dokumen tersebut menjadi dasar dari masyarakat. Karena seperti halnya untuk pemillu, penerima bantuan sosial, BPJS bahkan untuk membuka rekening dan sebagainya dokumen kependudukan itu sangat penting sekali.

“Kami jajaran Dukcapil Kabupaten Mitra akan setia untuk melayani masyarakat, mereka yang datang ini sampai jam berapa pun akan kami layani sampai habis, karena tujuan kami hanya untuk membahagiakan masyarakat dengan cepat, tepat dan gratis,” tukas Piether Owu.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *