Hadiri Apel Gelar Pasukan, Dandim 1302/Minahasa Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara Jangan Golput

MINSEL-MITRA294 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir mengikuti Apel Gelar
Pasukan dalam rangka pengamanan TPS, bertempat di halaman Mako Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (12/2/2024).

Apel Gelar Pasukan di pimpin langsung Kapolres AKBP Eko Sisbiantoro yang dihadiri Pj Bupati Mitra Ronald Sorongan, Sekda David Lalandos, Kasat Pol PP Irwan Abjulu, Ketua KPU Otnie Tamod, Ketua Bawaslu Jobie Longkutoy, TNI/Polri, petugas pengamanan TPS berserta Linmas.

Dikesempatan itu, Dandim Letkol Inf Mutakbir kepada awak media mengatakan, untuk Pemilu kali ini pihak TNI menyiapkan 2 Peleton diwilayah Kodim dan personil ini siap membeckup disemua Polres-Polres yang ada di wilayah Kodim 1302/Minahasa.

“Saat ini komunikasi kami dengan Polres sangat baik termasuk dengan pengawalan Logistik, yang pendistribusiannya sampai kewilayah-wilayah, tak berhenti disitu kami dari pihak TNI juga akan tetap membackup hingga sampai pada pencoblosan” ucapnya

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat mengunakan hak pilinya dan jangan ada yang Golput, karena Pemilu ini adalah pesta demokrasi yang menentukan pemimpin kedepan.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa Pihak TNI/Polri akan tetap menjaga Netralitas dilapangan, oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat agar jangan ada yang terprovokasi, semua harus jelas dan dikonfirmasikan dengan baik. Apa bila ada permasalahan mari kita duduk bersama dan selesaikan permasalahan yang terjadi dengan persuasif untuk mencari jalan keluar,” tukas Dandim Mutakbir.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *