Yasti Soepredjo Mokoagow Lantik BKMT Minahsa Tenggara Periode 2022- 2027

MINSEL-MITRA287 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melantik Pengurus BKMT Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2022-2027, bertempat di Gedung Pertemuan, Kecamatan Belang, Minggu (28/1/2024).

Pelantikan dihadiri Pj Bupati Kabupaten Mitra Ir Ronald Sorongan yang diwakili Asisten I Jani Rolos, Anggota DPD RI Cherish Harriette, Pengurus BKMT Sulut, para Ketua BKMT dari beberapa kabupaten, Anggota Dewan, Calon DPRD Mitra, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan.

Usai melaksanakan pengukuhan dan pengambilan sumpah janji, Yasti Soeprejo mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih Nurlaila Thahir S.Ag, beserta Pengurus BKMT Kabupaten Mitra dengan harapan kiranya amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

Dikatakan Yasti Soeprejo, kegiatan pelantikan BKMT Mitra ini istimewa karena dihadiri oleh seluruh Pengurus Sulut dan Ketua dari beberapa Kabupaten serta orang-orang hebat lainnya, ini semua karena kecintaan mereka kepada pengurus BKMT Mitra yang baru dilantik dan masyarakat yang di Belang, Ratatotok, Posumaen, Ratahan dan Tombatu.

“Oleh karenanya diharapkan kepada seluruh pengurus BKMT yang ada Kabupaten Mitra mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan dapat melakukan terobosan dan berkolaborasi dengan banyak pihak dalam rangka pembinaan umat di Mitra,” ucapnya

Mantan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2017- 2022 ini juga mengharapkan kepengurus yang baru terpilih ini dapat membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada BKMT Mitra dan selamat bekerja, Insya Allah seluruh ikhtiar kita untuk kemajuan dan kemaslahatan umat dikabulkan oleh Allah Swt, Amin,” tutur Yasti Soeprejo.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan melalui Asisten 1 Jani Rolos menyampaikan, atas nama Bupati dan jajaran pemerintah kabupaten mitra mengucapkan selamat atas dilantiknya BKMT Mitra, kiranya ini menjadi sarana evaluasi dalam mewujudkan struktur yang kokoh dan handal menujuh pembangunan yang sehat serta membangun hubungan yang harmonis antar sesama organisasi.

“Dilantiknya BKMT Mitra bisa membantu partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan keagamaan, hingga tercibtanya kondusifitas dalam masyarakat, dan kiranya dilantiknya BKMT Mitra ini dapat berbuat banyak demi kemajuan dan kemaslahatan umat muslim yang ada di Mitra,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Ronald Sorongan berharap kiranya pengurus yang baru terpilih ini dapat menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan pemerintah terutama dalam pembinaan masyarakat, dengan adanya lembaga ini menjadi salah satu faktor Kabupaten Mitra menjadi lebih baik lagi kedepan.

Selain itu, Cherish Harriette anggota Komite 1 DPD RI, kepada awak media mengatakan, pelantikan BKMT ini merupakan momentum yang sangat penting dan bermakna, dimana para Ibu-ibu dulituntut harus bisa membagi waktu antara keluarga dan BKMT.

“Saya rasa kegiatan ini sangat luar biasa dimana Ibu – ibu sebagai power dalam keluarga yang dimana satu sisi dituntut harus mampu mengurus RT yang didalam membesarkan anak-anak dan sisi lain harus bisa jalankan tanggung jawab dalam membina umat di Mitra, kiranya pengurus yang terpilih dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan amanah,” tukas Senator RI Cherish Harriette.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *