KPU Minahasa Tenggara Laksanakan Pelantikan KPPS, Bimtek dan Penanaman Pohon

MINSEL-MITRA313 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini PPS melaksanakan Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang ada di Desa dan Kelurahan, yang dirangkaikan dengan Penanaman bibit Pohon.

Sastro Mokoagow, Ketua Divisi hukum dan pengawasa KPU Mitra yang hadir dalam kegitan pelantikan bertempat di Desa Borgo, Kecamatan Belang, Kamis (24/1/2024), menyampaikan bahwa untuk kegiatan hari ini secara keseluruhan pelantikan KPPS serentak dilaksanakan.

“Saat ini KPU RI ada tiga program unggulan yang dilakukan yaitu, Pelantikan KPPS, Bimtek untuk keseluruhan KPPS, serta penanaman pohon,” kata Mokoagow.

Mokoagow menjelaskan, kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan hari ini merupakan instruksi dari KPU Pusat, hal ini merupakan trobosan baru yang diambil KPU RI.

“Bibit Pohon yang disediakan oleh KPU berjumlah 5.709.898 bibit pohon, dan itu ditanam serentak dilokasi pelantikan KPPS di seluruh Indinesia pada hari ini,” ujar Mokoagow.

Lajut Ia Katakan, kegiatan penanaman bibit pohon ini yang dilaksanakan serentak di Indonesia, sebagai bukti bahwa KPU RI selalu memperhatikan dari sisi kelestarian lingkungan hidup.

“Penanaman bibit pohon ini juga selain menjaga kelestarian alam, hal penting lainnya adalah untuk mengganti stok kertas yang digunakan dengan jalan menanam pohon kembali,” terangnya.

Dirinya berharap, para KPPS yang dilantik saat ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga pemilu nantinya bisa berjalan dengan sukses, selain itu sebagai warga masyarakat sudah menjadi kewajiban untuk dapat melestarikan alam.

“Harapan kami KPU Kabupaten Mitra nantinya kedepan tidak hanya sukses pemilu akan tetapi menjadi hal yang penting dimana kita harus menjaga dan melestarikan alam yang ada,” tukas Sastro Mokoagow.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *