Hadirkan Bawaslu, Pemerintah Kabupaten Mitra Gelar Sosialisasi Netralitas ASN

INFO, MINSEL-MITRA275 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan menghadirkan narasumber Ketua Bawaslu Mitra Drs. Joby Longkutoy melaksanakan sosialisasi netralitas ASN menjelang Pemilihan Umum, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati, Rabu (24/1/2024).

Hal ini dilaksanakan mengingat, Netralitas merupakan salah satu asas yang sangat penting dalam upaya mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional atau bersikap adil, bebas dari pengaruh dan intervensin serta tidak berpihak pada siapapun.

Karena penyelenggaraan pemilu, yang nantinya akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 ini, netralitas ASN merupakan hal yang penting untuk dijaga dan diawasi sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pj Bupati Mitra, Ir Ronald Sorongan menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi terkait netralitas, bagian dari upaya pemerintah daerah mengingatkan batasan dan rambu-rambu bagi ASN dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilu 2024.

“Bahwa aturannya semua sudah sangat jelas, dimana netralitas menjadi hal yang mutlak. Jadi jangan sampai ada ASN yang jadi korban politik di Pemilu 2024,” sebut Sorongan.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *