Cegah Stunting, Bupati Ronald Sorongan Resmikan Dapur Sehat

MINSEL-MITRA301 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam pencegahan stunting terus berupaya dalam mengambil berbagai langkah srategis, seperti program menyediakan dapur stunting di Desa Liwutung Dua Kecamatan Pasan ,pada Kamis (18/12024) yang diresmikan langsung oleh Pj Bupati Ir.Ronald Sorongan, didampingi langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra yang juga Bunda Paud Ir.Ellen Cumentas,ST,Sp-1.

Dikesempatan tersebut Bupati Ronald Sorongan menyampaikan, bahwa disediakannya dapur sehat stunting ini, merupakan wujud kepedulian Pemkab Mitra dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan balita stunting terutama keluarga kurang mampu.

“Pemerintah Kabupaten Mitra terus berupaya dalam rangka percepatan penurunan stunting selain pembentukan dapur sehat atasi stunting ini juga peningkatan pengetahuan ibu serta tentunya para kader tentang stunting,” ucap Bupati.

Sorongan melanjutkan, masalah stunting merupakan masalah prioritas pemerintah pusat sampai pemerintah daerah yang harus dituntaskan, mengingat dampaknya yang sangat kompleks.

“Kami (Pemkab Mitra) terus berupaya untuk melakukan akselerasi dalam menyelesaikan permasalahan stunting  di Minahasa Tenggara,” pungkas Bupati Ronald Sorongan.

 

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *