Pj Bupati Ronald Sorongan coffee Morning Bersama insan Pers Biro Mitra

MINSEL-MITRA661 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pj Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Ronald Sorongan mengelar coffee morning bersama sejumlah Insan Pers Biro Mitra bertempat di Lepoet Cofe Ratahan, Selasa (16/1/2024).

Bupati Ronald Sorongan yang hadir didampingi Sekda David Lalandos, Asisten 1 Jani Rolos, Kadis Kominfo-SP Eva Makaenas dan Kasad Pol PP Irwan Abjulu membahas beberapa agenda penting bersama sejumlah Wartawan yang hadir dalam kemajuan Kabupaten Mitra kedepan.

Dikesempatan itu Sorongan menyampaikan pentingnya peran wartawan dalam roda pemerintahan yang berjalan, sehingga sinergitas media massa itu sangat penting.

“Kemitraan yang sudah terbangun antara Pemerintah dengan Wartawan kiranya lebih diperkuat agar apa yang menjadi program untuk masyarakat dapat tersalur dengan baik,” ucapnya.

Sorongan menjelaskan, sejak dilantik sebagai penjabat Bupati Mitra, beberapa tugas tanggung jawab yang diberikan pimpinan didalamnya Mendagri serta Gubernur Sulut diantaranya percepatan penurunan angka stunting, penaggulangan kemiskinan exsrim serta persiapan Pemilu dan Pemilukada.

“Saya dilantik sebagai Pj Bupati di Kabupaten Mitra untuk menerus apa yang sudah dikerjakan oleh Bupati yang sebelumnya, pada pelaksanaannya tidak ada perubahan semua berjalan sesuai dengan apa yang sudah menjadi kesepakatan, apa lagi itu hal baik maka itu akan terus berlanjut sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Dikatakan Sorongan dalam penyampaian berita wartawan diharapkan dapat memberikan keseimbangan pada publik, berita yang dihasilkan harus benar dan sesuai dengan fakta yang ada.

“Silakan wartawan mengkritik kinerja Pemerintahan namun alangkah baiknya kritikan itu berupa kritikan membangun, juga dalam kemitraan wartawan diharapkan dapat memberitakan capaian-capaian yang sudah dilakukan pemkab Mitra,” ujar Sorongan.

Menurutnya, mejadi seorang bupati bukan hal yang mudah, semua berjalan sesuai aturan yang berlaku dan dalam mencapai sesuai dengan yang diharapkan bersama maka harus ada kerjasama semua pihak.

“Sebagi Bupati saya tidak dapat menjalankan roda pemerintahan seorang diri, oleh karenanya dukungan semua pihak yang didalamnya Insan Pers sangat dibutuhkan. Mari kita bekerjasama membangun Kabupaten Mitra agar lebih maju dan lebih hebat kedepan,” pinta Sorongan.

Terkait memghadapai pesta demokrasi mendatang, Sorongan mengajak seluruh warga masyarakat lebih kusus warga Mitra untuk dapat mengunakan hak pilihnya, karena suara masyarakat sangat menentukan kemajuan Kabupaten Mitra kedepan.

“Saya harap media dapat berperan dalam hal ini untuk menyampaikan kepada masyarakat agar gunakan hak pilih pada pesta demokrasi nantinya, gunakan hak pilihnya dan jangan ada yang golput,” tukas Ronald Sorongan.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *