Bantu Masyarakat, Sifa Butiti Buka Jalan Baru di Kebun Binuang

MINSEL-MITRA985 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, Sifa Butiti S.Ag,. Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Dapil Dua, Belang – Ratatotok, membantu para petani dalam membuka jalan baru yang ada di Kebun Binuang wilayah Kecamatan Belang.

Menurut sejumlah informasi masyarakat bahwa sebelum ada jalan baru tersebut masyarakat mengalami kesulitan untuk mengeluarkan hasil pertanian, itu dikarenakan akses jalan yang jauh dan sukar untuk dilewati.

Hal senada disampikan oleh Hani Larekeng (50) warga Borgo Satu jaga 4, yang memilik kebun diwilayah tersebut, dirinya mengatakan bawah sebelum ada akses jalan baru tersebut hasil pertaniannya banyak yang rusak.

“Lalu hasil pertanian saya berupa pisang dan buah – buahan lainnya terpaksa harus direlakan untuk rusak, karena medan yang berat serta akses jalan yang sulit akhir untuk mengeluarkan itu saya kesulitan,” ucapnya.

Bahkan Hani menjelaskan, meskipun ada keinginan untuk menambah tanaman untuk ditanam dikebun pun niatnya itu terpaksa harus diurungkan, mengingat kalaupun tanaman itu tumbuh Ia pasti akan kesulitan untuk membawah pulang untuk dikonsumsi orang rumah atau untuk dijual.

“Alhamdulillah, dengan kebaikan hati Ibu Sifa Butiti bersama Suaminya Bapak Alfian Soeda, yang sudah mengeluarkan dana membuat jalan kebun ini akhirnya kami yang memiliki kebun sudah tidak kesulitan lagi. bahkan, saya berencana untuk menambah menanam buah-buahan dan tanaman lainnya karena sudah tidak kuatir lagi hasil pertanian kami tidak bisa dibawah pulang,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Hani katakan, untuk akses jalan kebun tersebut sebenarnya sudah beberapa kali diusulkan namun belum terealisasi, dan ketika hal ini disampaikan kepada Ibu Sifa yang saat ini mencalonkan diri untuk maju sebagi Caleg DPRD ternyata Beliau bersedia untuk membantu.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih untuk bantuan yang sudah diberikan, dan karena pekerjaan dilakukan secara swakelola maka bukan hanya kami pemilik kebun yang bersyukur, namun masyarakat lainnya yang ikut bekerja bisa mendapatkan pemasukan untuk kebutuhan keluarga mereka,” ungkapnya.

Hani berharap kebaikan yang sudah dilakukan ini mendapat balasan dari Allah Swt, juga bagi para caleg yang lainnya agar bisa berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,. Sembari diikuti anggukan kepala dan senyum dari Ajis Djafar.

Selain itu, Sifa Butiti Caleg DPRD dari Fraksi Demokrat no urut 2 ini saat ditemui awak media mengatakan, sebagi sesama manusia membantu mereka yang membutuhkan bantuan itu merupakan hal yang wajar selama itu masih sebatas kemampuan.

“Memang benar waktu lalu ada masyarakat yang datang meminta untuk membantu mereka dalam membuka jalan kebun yang baru, alasannya karena mereka kesulitan untuk mengeluarkan hasil kebun,” terang Sifa salah satu pengusaha ikan yang sukses ini.

selanjutnya, pengecekan lokasi dan ketika tidak ada permasalahan pekerjaan dilaksanakan, untuk sementara hingga saat ini pekerjaan yang terealisasi berkisar tiga ratusan meter dan nantinya akan berlanjut.

“Pekerjaan akan terus berlanjut hingga ketahap selanjutnya. saya berharap dengan adanya akses jalan tersebut masyarakat akan semakin giat dalam bertani sehingga perekonomian kita kedepan akan semakin baik,” tukas Sifa Butiti.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *