Tingkatkan Kreativitas Anak Paud, Pemdes Borgo Satu Serakan Bantuan Permainan

MINSEL-MITRA142 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Bentuk kepedulian Pemerintah Desa Borgo Satu, Kecamatan Belang, dalam tumbuh kembang anak kusus anak paud, Hukum Tua Fadli Pelango menyerahkan seperangakat permaian kepada Sekolah Paud TPQ Nurul Yakin.

Dikesempatan itu Hukum Tua Borgo Satu, Fadli Pelango didampingi Ketua BPD dan Perangkat Desa Mengatakan, bantuan ini
ditujukan untuk meningkatkan metode pembelanjaran dan bermain bagi anak-anak PAUD dengan sejumlah sarana permainan.

Menurutnya, Alat peraga tersebut bermanfaat supaya pelajaran yang diberikan oleh pengajar dapat lebih mudah dimengerti oleh anak kecil. Didalam sistem mengajar, alat peraga pendidikan dipergunakan dengan tujuan menolong pengajar supaya sistem belajar anak di TK dan PAUD menjadi lebih efisien serta efektif.

“Pendidikan usia dini (PAUD) merupakan salah satu program prioritas dalam pembangunan nasional, demi mewujudkan pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. Berbagai upaya telah digulirkan oleh pemerintah daerah, hingga pemerintah desa dalam rangka meningkatkan kualitas layanan lembaga PAUD,” ucapnya.

“Bantuan ini memang menjadi program yang diusung oleh pemerintah desa, sebagai acuan bahwa kami kususnya pemerintah desa Borgo Satu, berperan aktif untuk majunya PAUD Nurul Yakin di Kecamatan Belang,” ujar Pelango.

Lanjut Pelango katakan, bagi kami tumbuh kembang anak-anak usia dini sangatlah penting dalam pembentukan karakter dan pribadi yang baik, tangguh dan berani. Sejak dini anak-anak harus ditanamkan nilai-nilai kebaikan agar generasi ini dapat menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas.

” Kusus untuk anak paud para guru harus sabar dalam menyampaikan ilmu, dan tidak dengan kekerasan dalam pendidikan anak usia dini. Karena pada dasarnya anak-anak belum mengerti atau paham secara benar apa yang baik untuk diterima oleh mereka,” ungkapnya.

Dikatakan Pelango, kecerdasan bisa diasah dari permainan edukatif, untuk itu harus diperbanyak permainan edukatif di pelajaran anak usia dini dan alat permainannya mengutamakan keselamatan anak-anak.

“Saat ini para guru harus menjalin komunikasi dengan baik dengan orang tua anak dalam kelancaran tugas guru, sementara orang tua juga harus mendukung kinerja para guru, jika itu bisa berjalan dengan baik. yakin, nantinya akan tercipta generasi yang baik untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tukas Fadli Pelango.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *