Cegah Banjir Masuk Desa, Pemdes Belang Giat Bakti Bersih Lingkungan

MINSEL-MITRA144 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah desa bersama masyarakat Belang, mengingat masuk musim penghujan giat gotong royong kerja bakti bersikan saluran air, lingkungan sekitar Kantor Desa serta area pemukiman warga.

“Aksi bersih-bersih di lingkungan sekitar kantor serta saluran air permukiman warga ini sebagai upaya mengatasi terjadinya banjir dikarenakan saluran yang tersumbat sampah, akibatnya desa kebanjiran,”ucap Hukum Tua Belang Djamil Henur.

Henur menambahkan, apa bila tidak dibersihkan, maka sampah tersebut jika hujan turun bisa tersumbat dan air tidak bisa mengalir dengan baik.

“Apa lagi saat ini musim penghujan, maka sebagai pemerintah desa sudah seharusnya mengajak setiap elemen masyarakat untuk bahu membahu membersikan sampah yang ada,”ujarnya.

Menurutnya, jika ada kesadaran setiap masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, maka bisa dipastikan tidak akan terjadi penumpukan sampah, kerja bakti tidak harus dijumat bersih namun kapan saja.

“Mari sama sama kita menjaga kebersihan dan keindahan diwilayah desa belang, dimulai dengan kita memperhatikan sampah dirumah masing-masing,” tukas Djamil Henur.

(Alfian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *