Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Sulut, Personil Kodim 1302/Minahasa Gelar Apel Pasukan

MINAHASA466 Dilihat

Minahasa, emmctv.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Mutakbir, melaksanaka apel pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kewilayahan Provinsi Sulawesi Utara.

Giat apel pasukan yang digekar dilapangan sepak bola Gadjah Mada PomdamXIII/Merdeka, Jalan 14 Februari, kelurahan Teling atas, Kecamatan Wenang, Kota Manado, pada Rabu 27/12/2023 pukul 08.00 Wita, diikuti kurang lebih 80 personil.

Apel gelar pasukan pengamanan RI-1 ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayor Jendral (Mayjen) TNI Legowo W.R. Jatmiko S.I.P, M.M, guna melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesiapan personil maupun materil yang akan di gunakan pada saat pelaksanaan pengamanan tersebut.

Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, Hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Hi. Joko Widodo diwilayah provinsi Sulawesi Utara,

“Saya tekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, pedomani prosedur tetap (Protap) PAM VVIV yang sudah dibuat, masing-masing personil harus mengerti betul apa yang harus dilakukan, “Tandasnya.

Usai pelaksanaan Apel, Pangdam XIII/Merdeka yang diikuti oleh unsur terkait lainnya melakukan pengecekan langsung terhadap seluruh personil pengamanan, termasuk segala macam peralatan yang akan digunakan, baik itu Ranpur maupun Patwal baik roda Dua maupun roda Empat.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *