Bupati Mitra Ronald Sorongan Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran

MINSEL-MITRA320 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Bentuk kepedulian
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terhadap masyarakat, Pj Bupati Ronald Sorongan bersama dinas terkait
mengunjungi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran ( Kel Walelang-Rambi) waraga Desa Bentenan, Kecamatan Pusomaen, Sabtu (23/12/2023).

Pada Selasa 26 Desember 2023, Bupati Mitra Ronald Sorongan bersama pihak Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan Pusomaen dan Pemerintah Desa Bentenan, mendatangi RSUD Noongan untuk memberikan penguatan dan penghiburan kepada keluarga Walelang-Rambi atas musimbah kebakaran yang mengakitbatkan meninggalnya Bapak Sirus Walelang (80).

“Bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran, Pak Bupati Ronald Sorongan didampingi instansi terkait tadi siang melayat ke RSUD Noongan untuk memberikan dukungan dan penghiburan,” ungkap Kadis Kominfo-SP Mitra Eva Makaenas.

Makaenas menambahkan, dikesempatan itu Pak Bupati langsung memerintahkan instansi terkait untuk mengawal jenazah korban kebakaran ke rumah duka sekaligus menyerahkan bantuan.

“Bantuan yang diserahkan diantaranya pangan family kit, kendaraan ambulance dan bantuan lainnya. Pak bupati juga membantu semua kebutuhan perlengkapan kematian,” Ujar Eva Makaenas.

Dari Informasi yang diterima dari Pemerintah Desa, sumber api yang menicu terjadinga kebakaran berasal dari lilin yang dipasang untuk menerangi kamar korban yang dalam kondisi sakit dan tidak berdaya, namun Lilin tersebut tanpa sengaja tersentuh korban kemudian membakar selimut, kasur dan juga korban.

Saat itu para tentangga bersama masyarakat sekitar bergerak cepat memadamkan api sehingga tidak merambat menghanguskan rumah.

Namun, korban yang saat itu mengalami luka bakar di sekucur tubuh langsung ditangani keluarga dan pemerintah setempat untuk di rawat di rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Jolanda Lontaan mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan kunjungan langsung Pj Bupati Mitra bersama rombongan yang sudah secara langsung datang ke rumah sakit untuk memberikan bantuan.

“Terima kasih pak bupati, kadis kesehatan, kadis sosial, camat Pusomaen, Hukum Tua Oldy Antou, serta semua pihak yang sudah membantu. Tuhan Yesus senantiasa akan memberkati dan balas berkat untuk semuanya,” kami yang berduka keluarga besar Walelang-Rambi, anak-anak, cucu-cucu serta saudara.

(**/Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *