YBM PLN UID Suluttenggo Gelar Khinatan Massal, Layanan Kesehatan dan Sedekah Dhuafa

MINSEL-MITRA330 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Bentuk kepedulian pada sesama, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Suluttenggo bekerjasama dengan ULP Ratahan melaksanakan kegiatan Sosialisasi PLN Mobile, layanan Kesehatan, Kinatan Massal Gratis serta pemberian sedekah dhuafa bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)

Terpantau awak media, Kegiatan yang digelar di halaman Masjid Al Ikhlas Buku Raya, pada Sabtu 23 Desember 2023, berjalan lancar dan mendapat dukungan dari sejumlah kalangan masyarakat di Mitra lebih kusus wilayah Kecamatan Belang dan sekitarnya.

Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Suluttenggo Ade Rahmat, kepada awak media mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kegiatan khinatan sehat anak sholeh serta layanan kesehatan gratis bagi masyarakat bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah, Kami sangat bersyukur dimana kegiatan bisa berjalan dengan baik juga anak-anak terlihat bersemangat untuk dikhitan, bahkan ada beberapa anak yang berani memegang mic dan dengan lantang ajak teman-temannya, “marijo ba Sunat nda sakit kwa” bahkan masyarakat baik yang muda sampai tua begitu antusias datang untuk memeriksakan diri mereka,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan program YBM PLN UID Suluttenggo merupakan program PLN yang rutin dilakukan dalam pilar sosial kemanusiaan dan untuk program tersebut ada 5 pilar kegiatan yang diantaranya, Sosial Kemanusiaan, Pendidikan, Dakwa, Ekonomi sert Kesehatan, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang dhuafa.

“Seperti saat ini kami melaksanakan, khinatan massa yang ditarget 100, namun jika yang datang lebih maka kami akan melayani, pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat, serta yang tidak kala penting yakni ‘Sosialisasi PLN Mobile’ oleh Manajer ULP Ratahan, Bapak Rizki Wiraputra,” tuturnya.

Dirinya berharap kiranya kegiatan yang dilaksanakan ini akan terus berlanjut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleg seluruh masyarakat, serta tidak hanya ditempat ini namun juga masyarakat yang berada di tempat lain.

“YBM ini merupakan lembaga sosial yang berada dibawa naungan PT PLN Persero yang melibatkan para pegawai yang muslim yang disededahkan sebagian penghasilannya untuk kemanusiaan, kegiatan seperti ini sudah lama dilakukan bahkan sejak PLN ini ada, jadi program ini murni kemanusiaan dan tidak karena berkaitan dengan Politik,”ungkapnya.

Lanjut Ia katakan, sebelumnya kegiatan yang sama dilakukan di Kantor PLN Manado dengan menyasar wilayah Manado Selatan dan Manado Utara, sekarang di Mitra yang dipusatkan di Kecamatan Belang dan sekitarnya.

“Kiranya apa yang sudah kami lakukan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, selain itu YBM juga bertujuan untuk membangun sinergitas antara PLN dan masyarakat,” tukas Ade Rahmat.

Selain itu, Ketua BTM Masjid Al Ikhlas Buku Raya, yang juga sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1302-12/Belang, Sersan Kepala (Serka) Ibrahim Kamaruddin Hilibala, menyampaikan banyak terima kasih kepada YBM PLN UID Suluttenggo yang bekerjasama dengan ULP Ratahan melaksanakan kegiatan saat ini.

“Kami pengurus BTM Al Ikhlas Buku Raya sangat bangga akan kegiatan ini serta memberikan apresiasi yang tinggi, dengan harapan ini tidak hanya berakhir sampai di sini, tetapi akan terus berkesinambungan,”

Lanjut Ia katakan, pihaknya juga ikut serta membagikan Al Qur’an dari Badan Wakaf Al Qur’an ( BWA ) kepada masyarakat yang ikut serta pada kegiatan tersebut.

“Insya Allah kegiatan yang baik ini akan terus berkelanjutan, sehingga masyarakat dapat merasakan hikma saat kembali kerumah masing-masing,” tukas Ibrahim Hilibala.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *