Kapolres Bolmong pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2023.

BOLMONG488 Dilihat

EMMCTV.Com>>|| BOLMONG LOLAK, Jumat(22/12/23)__Transformation Humas Polres Bolmong.

Kepolisian Resor Bolaang Mongondow melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Samrat 2023 dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah hukum Polres Bolmong, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Bolmong. Kamis, (21/12/2023) pagi.

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH.,MH dan dihadiri oleh Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Fahmil Hari, SIP, Wakapolres Bolmong Kompol Muh. Ali Tahir, SH, Danyon Brimob B Inuai Kompol I Wayan Wimantara, Danyon Armed 19 Tarik Bogani Mayor Arm Dony Romansah, S.Sos., M.HAN, Para PJU Polres Bolmong Dan para Kapolsek Jajaran, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dekker Tompaso, MM, Kadis Kesehatan Kab. Bolmong, Kasat Pol-pp Kab. Bolmong, Kadis Perhubungan Kab. Bolmong, Kadis Kesehatan Kab. Bolmong, Kepala BPBD Kaba. Bolmong, Ketua PHDI Kab. Bolmong, Kadis PU Kab. Bolmong, Ketua MUI Kab. Bolmong, Pimpinan PT. PLN Kab. Bolmong

Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery, SH.,MH saat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, maupun sarpras yang digunakan selama pelaksanaan operasi. Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas. Tetapi harus tetap direncakan, dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok,” jelasnya.

Hal tersebut penting lanjut Kapolres, karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Selain itu, perayaan Nataru tahun ini, juga bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi,” paparnya.

Menurut Kapolres Bolmong, untuk Polres Bolmong sendiri dalam kegiatan Operasi Lilin Samrat 2023 melibatkan 100 personel yang disebarkan dalam 1 Pos pelayanan, 1 pos terpadu dan 8 pos pengamanan serta beberapa pos imbangan yang di wilayah yang dianggap rawan.

■Opo.L■

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *