Jelang Nataru Masyarakat Mitra Antusis Belanja Pangan Murah

MINSEL-MITRA396 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Gerakan Pangan Murah bertempat di Halaman Parkir Gereja GMIM Sentrum Dame Tosuraya, Selasa (19/12/2023).

Adapun untuk kegiatan Gerakan Pangan Murah kususnya di Kabupaten Mitra digelar di empat titik berbeda yakni Kecamatan Ratahan, Tombatu Utara, Belang serta Pusomaen masyarakat antusias hadir dan berbelanja.

Pj Bupati Ir. Ronald Sorongan,M.Si pada saat memantau pegelaran di Kecamatan Ratahan tepatnya di Kelurahan Tosuraya, mendapat kesempatan untuk bercengkrama bersama warga yang hadir.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Mitra Olvie Tambayong dikesempatan itu menyampaikan, Gerakan Pangan Murah dimaksudkan untuk memberikan akses bagi masyarakat terhadap pangan serta menjamin stabilitas harga pangan.

“Kegiatan ini sebelumnya juga sudah pernah kita laksanakan, tujuannya untuk memastikan ketersediaan stok pangan juga stabilisasi harga,” ucap Tambayong.

Lanjut Ia katakan, menjadi prioritas agenda Dinas pangan yaitu menyediakan berbagai komoditas seperti beras, minyak goreng, gula, hingga bawang, cabai.

Tambayong juga memastikan semua komoditas tersebut dijual di bawah harga pasar, sehingga masyarakat dapat menjangkau dengan mudah.

“Kita jual semua komoditas ini di bawah harga pasar, lebih murah dari yang ada di pasaran,” Tambahnya.

Dikatakan Tambayong bagi masyarakat Mitra khususnya Ratahan Kota tidak perlu khawatir dengan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga yang ada di pasar, Dinas Pangan menjamin jika stok bahan pokok dipastikan aman hingga bulan desember 2023 dan Tahun Baru.

“Kami terus melakukan pemantauan dan persiapan, hingga Desember 2023 kami jamin stok aman, masyarakat tidak perlu khawatir dan kami juga akan berusaha pada Minggu yang berjalan ini jelang Natal akan lakukan gerakan pangan murah keliling,” tukas Tambayong.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *