Penuhi Aspirasi Masyarakat, Pemdes Watuliney Indah Bangun Plat Deker

MINSEL-MITRA392 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Watuliney Indah, Kecamatan Belang, dalam memenuhi kepentingan bersama dan permintaan masyarakat yang sudah tertuang dalam musyawarah desa (Musdes) meski sudah di pemghujung tahun terus berusaha merealisasikan pembangunan drainase dan penutup plat deker.

“Adapun pembangunan plat deker dilakukan oleh tim pelaksana kegiatan (TPK) dengan melibatkan masyarakat untuk program padat tunai (PKT) dan saat ini dalam proses pelaksanaan tahap akhir,” ucap Hukum Tua Ance Kumaat, Kamis (14/12/2023).

Menurutnya, agar pekerjaan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat, maka tahapan pelaksanaan terus dipantau dan dikerjakan oleh orang – orang yang sudah berpengalaman.

“Pembangunan plat deker ini sangat penting, karena selain sebagai tempat penyebrangan, juga bermanfaat untuk aliran air berjalan dengan baik, apa lagi memasuki musim penghujan air berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pekerjaan ini berdasarkan aspirasi dari masyarakat pada saat musdes, yang sudah melewati tahapan pencermatan mana saja yang menjadi prioritas pekerjaan fisik

“Untuk pembuatan plat deker ini kami mengalokasikan anggaran dari dana desa sebesar 23 juta sekian, dan ini sebagian pekerjaan prioritas dari pemerintah desa selain pekerjaan fisik lainnya,” terang Kumaat.

Ia pun berharap agar pekerjaan ini dapat berjalan dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dimana setiap program yang dikerjakan masyarakat mendukung, kiranya kami pemerintah desa juga berharap agar semua fasilitas yang sudah dikerjakan agar dapat dirawat bersama sehingga penggunaannya dapat bertahan lama,” tukas Ance Kumaat.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *