Pemerintah Desa Borgo Manfaatkan DD Untuk Pengembangan Pariwisata

MINSEL-MITRA374 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Borgo, Kecamatan Belang, terus berupaya melakukan trobosan dalam peningkatan dan pengembangan pariwisata desa dengan mengunakan dana desa, guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Hukum Tua Jasman Puili mengatakan, Pemerintah Desa terus berupaya mendorong pengembangan konsep desa wisata dengan menggunakan dana desa.

“Desa Borgo sudah dikenal dengan desa pariwisata, oleh karenanya pemgembangan deaa wisata berbasis kearifan lokal ini diharapkan diharapkan tidak hanya mendongkrak sektor pariwisata tapi juga mampu meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat perdesaan,” ucapnya.

Menurutnya, Desa Borgo memiliki kemampuan untuk menarik wisatawan melalui kisah sejarah tanjung keramat, juga diperkuat dengan keberadaan makam leluhur yang notabenenya dikatakan tempat yang keramat.

“sebab itu kami pemerintah desa dengan kucurkan anggaran Rp. 118.634.200, dari dana desa, untuk pembuatan jalan setapak, pagar, spot foto, lampu, sebagai sarana pelengkap untuk menarik para pengunjung,” ujarnya.

Jasman berharap agar apa yang sudah dibangun saat ini dapat dijaga, dirawat dan dilestarikan, agar tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung.

“Kami yakin dengan usaha dan dukungan dari semua pihak apa yang sudah direncanakan akan terwujud, karena Desa Borgo memiliki banyak keunggulan yang dimiliki, seperti kearifan dan keindahan lokal yang belum tereksplor sehingga nantinya akan ada ruang dimana desa wisata ini bisa kita kembangkan,” Tukas Jasman Puili.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *