Pemdes Buku Salurkan Bantuan Peralatan Kepada Pelaku UMKM

INFO379 Dilihat

Mitra, emmctv.com Pemerintah Desa Buku Induk, Kecamatan Belang menyalurkan bantuan berupa peralat kepada sejumlah warga masyarakat, pada pelaku usaha dalam rangka mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan usaha, bertempat di Balai Desa , Senin (11/12/2023).

Bantuan alat usaha untuk pelaku UMKM dibagikan langsung oleh Hukum Tua Seska Robot kepada pelaku usaha untuk  mengetahui kebutuhan yang diperlukan dalam berwirausaha.

“Bantuan alat usaha ini merupakan bagian dari program desa yang merupakan bentuk usaha dukungan kami kepada warga desa yang mau berusaha , namun masih terkendala dana,” ujarnya.

Dikatakan Seska, untuk masing-masing pelaku usaha, diberikan bantuan beberapa jenis peralatan yang sesuai dengan usaha dan kebutuhan mereka untuk pengembangan usaha.

Ia berharap dengan bantuan alat usaha yang diberikan akan mempermudah warga dalam berwirausaha. Harapan lainnya dengan bantuan alat-alat usaha itu para pelaku UMKM bisa naik kelas.

“Mudah-mudahan alat-alat ini bisa membantu warga, tidak hanya meringankan pekerjaan, tapi omzet pelaku UMKM juga bisa meningkat,” kata Robot.

Seska menjelaskan, pembagian bantuan ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa (Permendes) terkait prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023, khususnya terkait ketahanan pangan.

Selain.itu Ia juga menegaskan bahwa penerima bantuan ini merupakan pelaku UMKM yang aktif di desa mereka. “Mereka memiliki usaha di rumah, berjualan di pasar, atau menjadi pedagang kaki lima (PKL). Terutama, mereka adalah warga yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS),” ungkap Seska Robot.

 

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *