Dukung Akreditas Puskesmas Belang, Pemdes Ponosakan Belang Ikut Kerja Bakti

MINSEL-MITRA359 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Belang jelang siap menuju akreditasi yang nantinya akan dinilai oleh tim dari kementerian kesehatan Republik Indonesia, melaksanakan kerja bakti yang melibatkan pemerihtah desa se-Kecamatan Belang, Senin (11/12/2023).

Persiapan demi persiapan terus dimantapkan oleh Puskesmas Belang,
selain persiapan kelengkapan administrasi dan optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, faktor kebersihan dilingkungan Puskesmas tetap diperhatikan tentunya bekerjasama dengan unsur Forkopimca, lintas sektor, serta jajaran pemerintah desa se-Kecamatan belang.

Hukum Tua Ponosakan Belang, Erwin Kandou kepada awak media menyampaikan rasa ayukurnya dimana pelaksanaan kerja bakti seluruh prangkat dan masyarakat antusias hadir dan membersikan halaman puskesmas.

“Giat kerja bakti yang dilakukan oleh para perangkat desa bersama para HukumTua, dan dikoordinir langsung oleh Camat Belang, dengan penuh semangat gotong royong membersikan sampah di halaman Puskesmas,” ucapnya.

Menurutnya, semangat kebersamaan yang ditampilkan dalam kerja bakti kali ini sangat mengispirasi seluruh yang hadir, karena semua terlihat begitu bersemangat dengan canda tawa hiasi giat bakti.

“Ini semua adalah sebagai wujud dari kerja sama dan sinergitas antar instansi dan lintas sektor Kecamatan Belang bersama piha puskesmas, untuk menghadapi Agreditas puskesmas sudah selayaknya sebagai mitra dalam tugas kesehatan saling membatu dan mendukung,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan diharapkam agar dalam penilaian akreditasi nanti, Puskesmas belang bisa mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga berdampak pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat belang.

“Ini adalah bagian dan bentuk nyata dari perhatian pemerintah kecamatan dan kami dari pemerintah desa ponosakan belang
dalam rangka mensupport dan mendukung Puskesmas Belang menghadapi akreditasi,” tukas Erwin Kandou.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *