Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit, Pendes Borgo Satu Laksanakan Kerja Bakti

MINSEL-MITRA346 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Pemerintah Desa Borgo Satu dengan piahk Bank BRI bersama warga gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan dan area sungai untuk mencegah timbulnya penyakit dan mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

Hukum Tua Fadli Pelango dikesempatan itu memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang ikut serta dalam kerja bakti membersikan lingkungan dan sampah disepanjang sungai wowesen.

“Bersama warga kita bersih-bersih lingkungan dan aliran sungai wowesen, Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian semua pihak dalam menjaga lingkungan bersih serta mengantisipasi banjir dimusin penghujan.

Dikatakan Pelango, kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, dengan adanya kepedulian akan kebersihan maka kesehatan masyarakat akan terjaga serta upaya mencibtakan lingkungan yang sehat dapat terealisasi.

“Apa lagi saat ini sudah memasuki musim penghujan area sungai harus bersih agar tidak tersumbat dan terhindar dari banjir, jika kita tidak perduli akan kebersihan maka sudah pasti penyakit akan mudah menyerang, terlebih anak- anak yang sangat rawan terserang penyakit,” ujarnya.

Tak lupa Pelango menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat agar apa yang sudah kita upayakan saat ini agar itu tetap diperhatikan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sungai sudah bersih oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar jaga kebersihan bersama, dengan tidak membuang sampah sembarangan. cintai keluarga dengan membuang sampah pada tempatnya,” tukas Fadli Pelango.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *