Jelang Pemilu 2024, KPU Minahasa Tenggara Gelar Bimtek Persiapan Pembentukan KPPS

MINSEL-MITRA468 Dilihat

Mitra, emmctv.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) jelang pemilihan umum tahun 2024, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Persiapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024, yang diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Buku, Kecamatan Belang, pada Selasa (5/12/2023), dihadiri oleh Ryan J. Sandag (Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan/Wakil Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Satro Mokoagow (Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan/Wakil Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM), Aulia Syukur (Ketua Divis Perencanaan, Data dan Informasi/Wakil Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik), Lucky Mamahit (Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM/Wakil Ketua Divisi teknis Penyelenggaraan), serta PPK dan PPS dari Kecamatan, Ratahan, Ratahan Timur, Pusomaen, Belang dan Ratatotok.

Dikesempatan itu, Sastro Mokoagow,  Ketua Divisi Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan/Wakil Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM), saat membuka kegiatan Bimtek menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Swt, karena berkat Rahmat dan Hidayah sehinggi bisa berkumpul dalam pelaksanaan Bimtek.

Dirinya mengatakan kegiatan Bimtek ini juga sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia yang berada dalam lingkup KPU Minahsa Tenggara lebih kusus untuk Dapil satu dan Dapil dua.

“Langka-langka yang nantinya Ibu/Bapak ambil kedepan berdasarkan hasil dari Bimtek yang dilaksanakan pada hari ini, karena kegiatan ini sangat penting guna peningkatan kapasitas Bapak/Ibu dalam tahapan pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Lanjut ia katakan, minggu depan sudah memasuki tahapan seleksi KPPS, oleh karenanya, setiap langka yang nanti diambil sangat penting dalam pembahasan saat ini.

“Kiranya pengetahuan yang nantinya bisa didapat dalam kegiatan bimtek ini menjadi dasar untuk pelaksanaan tahapan selanjutnya, mari kita bekerja semaksimal mungkin agar setiap tahapan dalam pelaksanaan Pemilu dapat berjalan baik dan lancar,” kata Sastro Mokoagow.

Selain itu, Lucky Mamahit selaku (Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM/Wakil Ketua Divisi teknis Penyelenggaraan), kepada awak media emmctv.com mengatakan, Bimtek ini bertujuan agar teman-teman PPK dan PPS dapat memahami terkait aturan dan Juknis terkait pelaksanaan perekrutan KPPS yang nantinya akan di buka pada tanggal 11 Desember mendatang.

“Oleh karena itu, teman-teman PPS memahami terkait tahapan-tahapan serta persiaratan administrasi, sehingga nantinya akan mendapatkan seleksi KPPS yang maksimal, Kompeten dan memiliki integritas demi untuk suksesnya Pemilu di 2024,” ujarnya.

Ia juga berharap agar selepas kegiatan Bimtek ini, segera bergerak melaksanakan pengumuman serta berkoordinasi dengan Hukum Tua apa yang diperlukan, kami juga berharap teman-teman PPS semaksimal mungkin agar tidak terjadi kekurangan pendaftaran pada pelaksanaan seleksi KPPS,” tukas Lucky Mamahit.

 

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *