Dede indra permana Legislator PDIP Yakin Polri Profesional dan Netral dalam Pemilu 2024

KOTAMOBAGU392 Dilihat

EMMCTV>>||| Jakarta – Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Dede Indra Permana mengomentari soal munculnya beberapa narasi yang mempersoalkan netralitas Polri dalam Pemilu 2024. Dede yakin Polri profesional dan netral.

“Kami sebagai mitra Kepolisian Republik Indonesia meyakini bahwa kinerja Bapak Kapolri beserta jajaran sangat profesional dalam kinerja dan mengabdi kepada masyarakat terutama kaitannya dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai,” kata Dede dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).
“Bahkan bersama Panglima TNI, Bapak Kapolri mengundang kami perwakilan seluruh partai politik dalam peresmian Museum Jenderal Hoegeng Pekalongan untuk mendeklarasikan pemilu damai. Pak Kapolri menjadikan tauladan Alm Jenderal Hoegeng tentang integritas seorang pemimpin untuk menjaga dan menegakkan hukum dengan penuh tanggung jawab dan kredibilitas,” ucapnya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Jenderal Sigit yang selalu mengakomodir aspirasi siapa pun tanpa memilih fraksi dan partai. Karena itu, dia mengajak masyarakat tidak membenturkan Polri dengan partai politik, khususnya PDIP.

“Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat dan media untuk membuat narasi yang edukatif, jangan membenturkan partai PDI Perjuangan dengan rekan-rekan Polri dan TNI. Kami ingin sinergitas antara Partai, Polri, dan TNI terus terjaga di pemilu ini. Karena PDI Perjuangan juga sangat sayang kepada Polri yang mana pada era Ibu Megawati, Ketua Umum kami, Polri menjadi lembaga yang mandiri,” ujar Dede.

(POX) ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *